Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Nokia 7610 blank putih

Masuk servisan langsung dari end user nokia 7610 dengan kerusakan blank putih yang merupakan kerusakan yang sering terjadi pada hp Nokia tipe ini dan yang selevel seperti Nokia 6600, N70, 3230, 6680, 6630, yang kesemuanya menggunakan ic zokus sebagai filter ic powernya. Dan apabila terjadi kerusakan pada zocus ini maka dapat menyebabkan posel ini menjadi white screen alias blank putih saja dan tidak bisa masuk ke menu.

Apbaila dinyalakan hpnya akan tetap blank putih kemudian lampu layar dan lampu tombol tidak akan padam, dan apabila mau dimatikan dengan menekan tombol on off seperti layaknya hp yang normal maka tidak bisa dilakukan. Dan untuk kerusakan blank ini walaupun dilakukan perbaikan software dengan melakukan proses flashing maka tidak akan membuahkan hasil.

Tetapi pada kasus kali ini yang menjadi faktor penyebab layar putih pada Nokia 7610 ternyata adalah emif kaca filter dari jalur bsi konektor baterai-nya  yang letaknya dekat dengan konektor baterai. Dan yang dilakukan adalah dengan membuang emif filter tersebut tanpa dilakukan penggantian dengan emif yang serupa dari kanibalan mesin hpnya.

Pengerjaan perbaikan Nokia 7610 white screen;

  • Rehot zocus, masih tetep
  • Software, full erase n full flashing + write pm n unlock. masih bandel
  • Cek emif filter dari BSI konektor, cabut aja. langsung tokcer
Nokia 7610 white screen
Nokia 7610 Blank

Setelah dibuang emifnya kemudian dirangkai lagi tulangan beserta kesing seperti sediakala, kemudian dilakukan pengecekan dengan memasang kartu sim dan memori eksternal kemudian dilakukan tes seperti telpon, sms, kamera, cek galeri, ternyata sudah jalan dengan normal semuanya.

  • cek keseluruhan dan ok
  • tulis nota, hubungi pemilik, pajang di neon box.
  • selesai

Demikianlah cara memperbaiki hp Nokia 7610 yang layar putih alias blank dengan memperbaiki di bagian hardwarenya, walaupun sudah jadul siapa tahu masih ada yang menggunakan ponsel semacam ini yang biasanya karena sudah setangan dan memiliki memori kenangan bersama hp tersebut.

Updated: April 9, 2016 — 2:28 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme