Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Nokia X2-01 Pas Nelpon Langsung Mati

Solusi Nokia x2-01 rm-709 yang mati/restart saat nelpon – Biasanya yang sering membuat hal ini terjadi karena habis mengganti speaker dengan speaker lainnya yang ternyata kaki speaker yang baru diganti tersebut menyentuh besi tempat memasang speaker tersebut.

Nah, apabila speaker tersebut menyentuh besi memang masih bisa menyala normal akan tetapi pada saat kita melakukan panggilan keluar atau ada panggilan masuk maka saat speaker dialiri arus terjadi short yang menyebabkan hp otomatis menjadi mati.

Solusinya adalah, ganjal besi dengan kertas atau semacamnya agar besi tidak menyentuh kaki speaker. Kalau saya cukup dengan membengkokkan besi ke arah menjauhi kaki speaker.

Penyebabnya karena kurang hati-hati saat mengganti speaker nokia x2-01.
Penyebab Nokia x2-01 nelpon mati

Kalau ternyata bukan disitu penyebabnya, coba lakukan perbaikan software dengan cara flash sebagaimana artikel yang telah blog Ponsel Rusak buat di halaman Cara flash Nokia tanpa box flasher.

Demikianlah cara mengatasi Nokia x2-01 yang mati saat melakukan panggilan alias nelpon, mudah-mudahan pembaca yang mengalami kasus serupa bisa terselesaikan. Terima kasih untuk follow dan terus kunjungi blog ini.

Updated: April 9, 2016 — 1:57 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme