Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Pinout Nokia 101

Pinout Nokia 101 – Yang namanya ponsel tidak terlepas dari software dan hardware, dan tentu juga kerusakan suatu saat akan ada baik karena kerusakan hardwaare maupun kerusakan software yang biasanya disebabkan oleh human error atau kesalahan dari pengguna.

Nah, untuk kerusakan software telah dikeluarkan firmware atau flashfile bagi tiap-tiap ponsel Nokia, begitu juga firmware Nokia 101. Firmware ini berfungsi untuk memperbaiki kerusakan software, jadi kalau ada kerusakan bisa dikembalikan setelan sebagaimana waktu pertamakali keluar dari pabrikan.

Untuk memasukkan firmware ini diperlukan box flasher dan kabel mbus rj45, kalau tidak ada maka bisa dengan kabl modif ataupun kabel universal. Di sini memuat gambar pinout Nokia 101, sedangkan pinout Nokia lainnya bisa anda search di blog ini. Gunanya untuk panduan menentukan pin mana yang dipakai untuk hp ini.

Kabel flash berfungsi sebagai interface penghubung dari hp Nokia 101 ini maupun Nokia lainnya ke box flasher disaat kita ingin memperbaiki software hp tersebut. Untuk yang mempunyai stok lengkap kabel flash rj45 yang lengkap mungkin tidak masalah apabila harus flash / perbaikan software lainnya pada hp tersebut, tetapi untuk yang mempunyai kabel flash universal maupun kabel modif rj45 yang langsung solder ke papan pcb memerlukan gambar panduan pinout-nya.

Berikut ini blog ponselrusak.com membagikan gambar pinout Nokia 101 yang termasuk; rx, tx, vpp, gnd. silahkan disimpan untuk digunkaan dikemudian hari.

Gambar letak pinout rx tx vpp mbus gnd pada Nokia 101
Pinout Nokia 101

Demikianlah gambar dari pinout Nokia 101 semoga bermanfaat.

Updated: April 9, 2016 — 2:37 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme