Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Salah Satu Cara Update OS Android

Ternyata cara update os android tidaklah sesulit yang orang – orang katakan. Namun memang tidak semua smartphone android dapat di update sistem operasinya dengan sistem operasi paling baru, contohnya sistem operasi android yang paling adalah Lollipop. Apabila smartphone yang anda miliki merupakan smartphone lokal, mungkin sebaiknya untuk tidak berharap lebih. Karena kebanyakan dari vender smartphone tersebut mungkin tidak akan menyediakan update-an terbaru untuk sistem operasinya.

Memang pembaruan seperti cara update os android sangatlah diperlukan. Mengapa bisa begitu? Karena dengan melakukan pembaruan terhadap sistem operasi, maka smartphone android anda akan ter-update dan akan memiliki fitur – fitur terbaru dari sistem operasi tersebut. Fitur – fitur yang diperbarui mungkin seperti desain, launcher, fitur tambahan yang baru yang belum pernah ada di sistem operasi sebelumnya, dan lain – lain. Tujuannya adalah supaya pemiliik smartphone tersebut dapat nyaman dan dimudahkan dalam penggunaannya sehari – hari. Lalu bagaimana sih cara update os android itu?

Sebenarnya ada beberapa macam cara update os android yang mungkin anda bisa praktekkan pada smartphone anda, beberapa diantaranya yaitu:

Cek pada google. Bagaimana? Yaitu anda hanya cukup dengan mengetikkan keyword atau kata kunci di kolom pencarian “Latest Os (tipe dan merk smartphone milik anda)” tanpa petik dan kurung. Apabila os yang terakhir bukanlah Lollipop (seperti yang di contohkan tadi) makan sebaiknya anda tidak berharap lebih atau memaksakan untuk meng-update sistem operasi smartphone anda.

Anda bisa masuk ke dalam “Pengaturan” > “About atau Tentang” > “Version”. Apabila anda sedang beruntung, maka ada pemberitahuan untuk dapat meng-update. Dan itu berarti smartphone anda bisa diperbaru sistem operasinya.

Berkunjunglah pada website resmi dari masing – masing vendor. Contohnya adalah milik Asus. www.asus.com. Carilah type smartphone anda, seperti Zenfone 5. Jika anda melihat spesifikasi serta OS yang paling baru dicantumkan. Maka kemungkinan anda bisa meng-update smartphone tersebut.

Namun masih ada cara update os android yang mungkin anda dapat mempraktekkannya.

Pastikan anda sedang menggunakan koneksi internet yang cukup cepat dan stabil atau tidak putus – putus. Disarankan untuk tidak menggunakan internet yang berkuota. Akan lebih baik jika anda menggunakan wifi saja yang memiliki koneksi cepat.

Kemudian, pastikan bahwa internal memory anda cukup atau memadahi. Biasanya update-an sistem operasi memputuhkan kurang lebih 1 GB. Untuk jaga – jaga, maka sisakan ruang kosong sekitar 1 GB.

Selanjutnya pastikan betari pada smartphone anda dalam kondisi penuh atau prima. Karena jika daya baterai smartphone anda habis ditengah – tengah pembaruan, maka akan dapat akibat tersendiri.

Disarankan untuk mem-backup semua file – file yang ada di memori internal ke dalam pc atau Micro SD anda. Atau anda juga bisa menggunakan akun Google dalam menggunakan fasilitas backup bawaan Google untuk smartphone.

Apabila persiapan sudah, kini saatnya anda masuk ke System Update yang ada di “Settings” > “ About” > “System Updates”. Jika anda sentuh tulisan itu, dan ada notifikasi pembaruan sistem operasi, maka anda bisa meng-update smartphone anda ke sistem operasi yang terbaru. Anda hanya menunggunya selesai dengan bersantai.

Updated: April 10, 2016 — 1:36 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme