Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Samsung B3310 tulisan hitam/ tidak kelihatan

Samsung jenis ini dan beberapa jenis yang selevel dengannya sering kali masuk dengan error seperti ini yang mana hp bisa menyala tetapi terdapat error apabila dipasangkan kartu maka tulisan akan menjadi gelap alias tidak kelihata karena tulisannya warnanya sama dengan backgroundnya sehingga seolah-olah tidak ada tulisannya sama sekali.

Tetapi apabila Samsung ini tidak dipasangkan kartu sim baik Simpati, Indosat, XL maka tidak ada error yang muncul bahkan tulisannya bisa tampil lagi dengan normal, tetapi apa gunanya ponsel apabila tidak bisa dipasangi kartu operator sehingga kita tidak bisa melakukan panggilan, sms, dan lainnya.

Nah untuk kerusakan Samsung seperti ini maka yang pertama kali dilakukan adalah dengan memasukkan kode master reset universal milik Samsung yaitu kode *2767*3855# yang walaupun tidak kelihatan pada waktu kita mengetikkan kode reset ini bisa kita akali dengan melakukannya pada saat kartu tidak terpasang.

Setelah dimasukkan kode reset Samsung itu ternyata walaupun sudah tereset dan restart tetapi masih saja tulisannya tidak kunjung muncul saat dilakukan pengecekan menggunakan kartu, maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah dengan melakukan proses flashing dengan menggunakan Optiflash tanpa box flasher, jadi dengan bermodalkan kabel usb dan pc tentunya.

Diketahui     : Samsung B3310, nyala tapi kalau dimasukkan kartu tulisan jadi gelap

Ditanya        : Tulisan gelap bila dipasang kartu

Penyelesaian :

  • Reset dengan kode *2767*3855# tanpa pasang kartu, hasilnya sama saja
  • Flash ulang dengan OptiFlash via usb doang, langsung normal
  • Selesai

Demikianlah cara memperbaiki Samsung yang tidak muncul tulisan di layarnya yang dalam halaman ini adalah Samsung B3310 yang termasuk banyak juga pengguna ponsel ini pada saat diterima servisan ini, semoga bermanfaat paling tidak tahapannya menjadi pembanding saat kita ingin melakukan perbaikan software pada suatu ponsel.

Updated: April 10, 2016 — 11:29 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme