Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Smartfren Andromax AD686G Restart Logo Setelah Masuk Air

Smartfren Andromax AD686G Restart Logo Setelah Masuk Air – Ini adalah ponsel milik tetangga yang secara tidak sengaja jatuh ke air saat dia di kamar mandi, tetapi sayangnya saat kecemplung air posisi ponsel dalam keadaan hidup nyala. Habis diangkat dari air dicabut baterai dan dipasang lagi, ternyata layarnya tidak tampil hanya gelap saja walaupun ponsel nyala (ketahuan dari suara bootnya).

Setelah di tangan saya, dibongkar kesing dan tulangannya dan benar saja di antara papan pcb dan lcd masih terdapat sisa air. Dan yang agak fatal di bagian soket lcd dan soket touchscreen karena sudah menimbulkan semacam korosi yang menyebabkan lampu lcd tidak menyala.

Setelah dijumper jalur lampu pada fleksibel lcd (sengaja tidak saya sertakan gambarnya karena jalurnya sangat jelas dilihat dari fleksibel tersebut), saya pasang lagi dan ternyata lcdnya tampil tetapi restart logo smartfren saja.

Solusi restart logo Smartfren Andromax AD686G akibat air;

Tes dihidupkan tanpa pasang soket touchscreen di pcb, ternyata ponsel nyala dengan normal. Ternyata masih ada korosi di soket touchscreennya, bersihkan saja dengan sikat sampai kaki-kaki soket tidak saling bersentuhan.

Tadinya berencana mau melakukan hard reset  manual pada ponsel ini, tetapi kerusakannya bukan di software, tetapi sekalian saya sertakan saja,

 Cara Hard Reset Smartfren Andromax AD686G :

  • Tekan tombol Volume Down + Tombol Back + Tombol Power secara bersamaan tahan sampai keluar robot Android.
  • Pilih Tombol Home
  • Pilih wipe data / factory reset, gunakan tombol Volume Down
  • Tekan tombol pilihan
  • Pilih ‘yes–delete all user data’
  • Kemudian ponsel akan restart tunggu sampai selesai.

Demikianlah cara mengatasi kerusakan restart logo Smartfren Andromax akibat masuk air, semoga bermanfaat.

Salam blog Ponsel Rusak (ponselrusak.com).

Updated: April 8, 2016 — 8:03 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme