Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Solusi untuk baterai multitester mudah habis

Solusi untuk baterai multitester mudah habis – Salah satu alat yang sangat akrab dengan kesibukan teknisi adalah multitester, Karena dengan multitester ini kita dapat mengukur jalur pada pcb, mengukur resistansi, untuk mengecek ponsel sudah short atau tidak, dan lain-lain.

Tetapi karena seringnya kita memakai multitester ini, terkadang kita tidak sadar ternyata baterai-nya sudah habis. Atau mungkin setelah memakai-nya kita lupa untuk menonaktifkannya, sehingga boros baterai. Nah, kalau sudah habis baterai-nya bisa membuat pekerjaan kita menjadi lamban karena harus ke toko dulu untuk membeli baterai yang baru.

Bahkan, terkadang usia baterainya tidak mencapai seminggu apabila kita sangat sibuk. Jadi bagaimana solusinya? Nah, ini salah satu solusi dari saya mungkin dapat membantu.

Pertama, kita ketahui bahwa input untuk multitester ini adalah 9v. Jadi kita cari saja AC adaptor yang bekas yang outputnya 9v, atau bisa juga memakai charger bekas tetapi output charger hanya sekitar 5v sehinggan kinerja multitester akan kurang baik.

 

Selanjutnya, kita soilder langsung saja ujung adaptor atau charger tadi ke konektor baterai dari multitester asal jangan terbalik meletakkan kutub (+) dan (-).

Baca juga : Cara Menggunakan Blower

Sekarang kita tidak perlu lagi khawatir kalau baterainya habis lagi, tinggal konsentrasi dengan servisan saja. Tapi bagaimana kalau listrik lagi padam? kalau saya sih off dulu kerjanya, kan alat-alat lain juga ga bisa dipakai kalau listrik padam. hehehe

Updated: April 10, 2016 — 12:02 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme