Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Tips Mudah Cara Blokir Iklan Di Android

Ketika anda sedang bermain game, iklan yang tiba-tiba muncul tentu sangat mengganggu aktivitas bermain anda.  Sebenernya anda dapat mengatasi pop up iklan yang muncul dengan cara blokir iklan di android tersebut. Blokir iklan dapat dilakukan dengan menggunaan berbagai aplikasi yang telah tersedia pada playstore. Akan tetapi pada beberapa aplikasi, smartphone anda harus di root untuk menjalankan aplikasi tersebut. Kami akan menjabarkan cara blokir iklan di android tanpa harus di root dengan menggunakan aplikasi NoRoot Firewall.

Iklan pada aplikasi android pada dasarnya adalah salah satu cara seorang pembuat aplikasi tersebut mendapatkan uang.  Saat seorang user atau pemakain aplikasi mengklik iklan yang muncul, maka secara otomatis seorang creator atau pembuat aplikasi tersebut langsung mendapatkan uang. Hal ini yang mendorong hampir disetiap aplikasi android gratis selalu ada iklan kecuali bila anda membeli atau membayar aplikasi tersebut. Meskipun tidak terlalu mahal, akan tetapi aplikasi gratis tentu lebih menjadi pilihan dibandingkan aplikasi yang berbayar. Lalu bagaimana mengatasi iklan yang sering muncul dan menggangu tersebut ? cara paling mudah adalah mematikan data internet anda, akan tetapi dengan cara ini semua chat yang masuk secara otomatis tidak dapat anda baca. Lantas apakah ada cara mematikan iklan tanpa harus mematikan data internet ?

Cara blokir iklan di android yang paling mudah dapat anda  lakukan tanpa harus mematikan data internet adalah dengan menggunakan aplikasi NoRoot Firewall. Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel android anda untuk menjalankan aplikasi ini. Aplikasi NoRoot Firewall dapat digunakan untuk mematikan koneksi data internet pada suatu aplikasi atau game agar tidak menyedot data internet anda. Data internet yang dipakai pada suatu aplikasi biasanya akan memunculkan iklan – iklan yang menganggu saat anda menjalankan aplikasi android.

NoRotFirewall adalah sebuah aplikasi yang dapat membatasi atau memberi dinding agar koneksi internet anda tidak dicuri oleh aplikasi android yang anda jalankan. Kuota internet yang dicuri biasanya digunakan untuk mengambil informasi dari ponsel anda kemudian memberikan informasi balik, biasanya dimunculkan berupa iklan.

Cara penggunaan aplikasi ini pun begitu mudah. Anda cukup buka playstore lalu search NoRoot Firewall. Setelah ketemu download dan install aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terbuka anda cukup melihat daftar aplikasi atau game yang telah terinstall di android anda. Untuk mengizinkan aplikasi mengakses data internet, maka pilih mode dalam posisi allow atau centang hijau. Sedangkan apabila anda tidak mengizinkan aplikasi mengakses data internet andacukup mematikan atau blokir internet akses aplikasi tersebut dengan pilih deny atau silang merah.

Cara blokir iklan di android ini sangat mudah bukan ? Terlebih anda tidak perlu melakukan root android untuk menjalankan apliakasi ini. Semoga tips mudah cara blokir iklan android ini bermanfaat.

Updated: April 10, 2016 — 12:53 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme