Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Tips Mudah Cara Root Smartphone LG G2

Cara root smartphone LG G2 biasanya digunakan untuk mengakses dan mengatur secara penuh smartphone anda. Dengan melakukan root anda dapat menghapus segala aplikasi yang tidak dibutuhkan dan memakan banyak memori pada smarpthone anda. Dengan kapasitas memori terpakai yang sedikit, hal ini akan berpengaruh pada kecepatan smatphone anda. Smartphone android anda akan terbebas dari lemot, hang, atau aplikasi yang tiba tiba menutup sendiri atau not responding.

Pada dasarnya smartphone dilengkapi dengan internal memori yang memiliki batasan kapasitas pemakaian wajar. Apabila anda mendownload aplikasi terlalu banyak, hal ini akan berpengaruh pada kapasitas pemakaian memori internal anda. Semakin banyak aplikasi yang anda download dan install maka semakin banyak pula memori internal yang terpakai. Tak hanya itu, smartphone anda akan menjadi sangat lemot karena terlalu banyak aplikasi yang terinstall. Smartphone juga dilengkapi dengan sistem dan aplikasi bawaan. Anda mungkin tidak terlalu menggunakan aplikasi google chrome karna terlalu besar dan berat. Namun anda tidak bisa menghapus aplikasi tersebut bila smartphone anda belum di root.

Root yang dilakukan memang tidaklah terlalu penting bagi user atau pemakai smarpthone. Beberapa orang lebih memilih untuk membiarkan pengaturan standart tanpa harus merubah nya. Ada pula orang yang ingin mengotak atik ponsel androidnya, akhirnya ia harus melakukan root pada sistem androidnya. Salah satunya adalah cara root smartphone LG G2 yang akan kita praktekan.

Berikut adalah daftar LG G2 yang bisa di root menggunakan paket zip ini :

  • AT & T G2 (D800) – D80010d
  • Verizon G2 (VS980) – VS98010B (Shipping ROM)
  • Verizon G2 (VS980) – VS98011A (OTA)
  • T-Mobile G2 (Shipping ROM)
  • KT F320k (Shipping ROM)
  • Rogers D803 (Shipping ROM)
  • Bell D803 (Shipping ROM)
  • Telus D803 (Shipping ROM)
  • D802 OPEN (Shipping ROM)

Lantas bagaimana cara root smartphone LG G2 ini ? berikut langkah – langkahnya

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mendownload bahanya pada url berikut http://downloads.codefi.re/thecubed/lg_g2/root/ioroot10.zip . Buka url tersebut lalu download. Tunggu hingga proses download selesai
  2. Langkah kedua, pastian anda telah mengintall driver USB yang tepat dan smartphone anda dalam mode yang tepat satu misal untuk Verizon , maka gunakan mode ethernet pada menu pengaturan PC.
  3. Langkah selanjutnya aktivkan mode Developer dan USB Debugging
  4. Setelah selesai Ekstrak file zip yang telah anda download. Tunggu hingga proses ekstrak berarkhir
  5. Selanjutnya jalankan Root.bat
  6. Setelah anda jalankan, anda akan diminta untuk memutuskan koneksi USB, Menonaktifkan USB Debugging untuk sementara, dan setah beberapa saat anda akan diminta mengaktifkannya kembali serta kembali memasang usb ponsel anda.
  7. Tunggu beberapa saat, hingga anda akan menemukan sebuah pertanyaan “apakah anda ingin memasang Superuser?” anda dapat menerima dan menolak, kami sarankan untuk menerima.

Baca juga : Cara Memblokir SMS dan Panggilan Pada Samsung

Sangat mudah bukan ? Dengan cara root smartphone LG G2 ini anda sudah dapat memilki hak akses penuh terhadap smartphone anda. Semoga tips yang kami berikut bermanfaat.

Updated: April 10, 2016 — 12:51 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme