Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Xperia M2 Hank Tidak Bisa Dimatikan

Ponselrusak.com – Kemarin ada teman dari jauh datang ke konter bawa smartphone Sony xperia m2 dengan keluhan kalau ponselnya hank yang touchscreennya tidak bisa disentuh tetapi kalau tombol on offnya bisa digunakan untuk off screen, tetapi kalau untuk mematikannya kan perlu konfirmasi pakai layar sentuhnya sehingga tidak bisa dimatikan.

Caranya bisa dilihat di halaman ini.

Awalnya dia minta untuk diflash saja karena dianggap error di software, tetapi mau direcovery tidak bisa karena ponselnya tidak bisa dimatikan, setelah cek sana-sini ternyata ada tombol off yang tersembunyi selain dari tombol power tadi.

Solusi ; Buka karet penutup slot sim / mmc nanti di sudut ada tombol tulisan OFF dan anda bisa tekan dengan menggunakan pinset atau jarum karena lubangnya kecil, nanti Xperia M2 anda akan mati. Lalu nyalakan lagi seperti biasa menggunakan tombol power dan touchscreen sudah bisa berfungsi kembali.

Maaf tidak  bisa menampilkan gambar karena keburu diambil hpnya, maklum datangnya dari jauh jadi begitu hpnya selesai diperbaiki langsung dibawa.

Baca juga : Cara Hard Reset Sony Xperia

Demikianlah cara mengatasi Sony Xperia M2 hank touchscreen tidak bisa digerakkan dengan menekan tombol off darurat, semoga bermanfaat.

Updated: April 9, 2016 — 5:59 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme