Software Android

Software Android

Ponselrusak.com merangkum semua artikel yang membahas perbaikan khusus pada software Android pada halaman ini yang bertujuan agar pembaca dapat menavigasi keseluruhan artikel yang sesuai dengan kategori ini dengan mudah dan dapat mencari postingan yang terkait dengan artikel yang telah dibahas sebelumnya.

Kerusakan di bagian software Android biasanya seputar error dari sistem operasi Android itu sendiri yang seringnya karena perangkat hardware tidak mendukung aplikasi yang terlalu banyak atau karena kesalahan dari pengguna, seperti; lupa kode pola, aplikasi hank, lupa akun gmail, dan sebagainya.

Pembahasan artikel Android pada kategori ini dibahas secara umum, jadi semua merk dan tipe yang berhubungan dengan kerusakan di bagian software akan digabungkan dengan label ini. Sedangkan kalau berbeda maka akan masuk ke kategori lainnya, yang jika tidak bisa anda temukan di halaman ini maka anda bisa melakukan pencarian di kolom search.
Kategori software Android yang dibahas pada web ponselrusak.com.

Beberapa Kerusakan Software Android

Hank Logo / Bootloop

Kerusakan bootloop atau hank logo pada smartphone Android karena kegagalan sistem saat melakukan boot masuk yang hanya muncul logo dari merk ponsel itu, ataupun restart secara berulang-ulang.

Kasus ini banyak ditemui pada ponsel cerdas yang keluar di awal-awal munculnya OS Android ini dan kebanyakan dipasaran karena spek yang rendah seperti RAM dan memori internal yang kecil sehingga ketika hp membuka banyak aplikasi sekaligus maka akan terjadi error sistem dan muncul gejala ini.

Lupa Kode Pola

Lupa kode pola merupakan salah satu hal yang sering terjadi pada pengguna Android, karena belum terbiasa sehingga tidak terlalu ingat dengan pola yang baru dibuatnya, atau karena polanya yang terlalu rumit seperti jaring laba-laba dengan maksud agar lebih aman, tetapi akibatnya tidak teringat lagi.

Dan juga yang menyebabkan pola tidak terbuka adalah karena sudah terlalu seringa memasukkan pola yang sama melebihi dari masa percobaan yang diperbolehkan oleh ponsel yang dipakai, sehingga walaupun akhirnya memasukkan pola yang benar masih tetap ditolak oleh hpnya.

Atau karena Android tersebut dimainkan oleh anak kecil yang tanpa sengaja menyentuh layar touchscreen berulang kali yang dianggap smartphone android sebagai percobaan membuka pola.

Matot / Mati total

Bisa jadi karena salah menggunakan file flash yang walaupun mirip tetapi ternyata berbeda yang sering terjadi pada ponsel smartphone china, seperti; Samsung s4 replika dan merk lain yang seangkatan. Walaupun merk sama tetapi ternyata firmwarenya berbeda dan tidak sepakai-an dan ketika kita flash dengan file yang salah dapat terjadi mati total.

Atau ketika melakukan proses update firmware langsung dari hp dan saat akan melakukan instalasi ternyata di tengah proses kehabisan baterai dan akhirnya hp tersebut tidak menerima kenyataan yang pahit ini dan akhirnya matot pula.

IMEI Null / Invalid

Masalah software Android berikutnya adalah imei invalid atau null, yang berakibat semua fungsi dari kartu SIM, seperti; call, sms, internet,. semuanya tidak bisa dilakukan karena sinyal diblok oleh Operator Seluler.

Hal ini bisa terjadi ketika ponsel Android dilakukan factory / hard reset atau flashing untuk mengembalikan ke pengaturan awal tetapi disayangkan nomor Imei pada ponsel tersebut tidak permanen sehingga akan hilang kalau terjadi hard reset. 

FRP Google

FRP atau Factory Reset Protection muncul di generasi pertengahan Android yang dibuat untuk mengantisipasi keamanan data pengguna pada ponsel Android, karena kemudahan seseorang melakukan proses factory / hard reset dari menu recovery bahkan dari pengaturan oleh siapa saja karena memang sudah disediakan pada sistem operasi Android.

Untuk itu ditambahkan kali lapisan keamanan berikutnya yaitu FRP ini, sehingga pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini dari pengaturan, sehingga walaupu dilakukan hard reset maka ponsel tetap tidak akan bisa digunakan secara semestinya karena diminta akun gmail pengguna aslinya.

Artikel Tentang Software Android

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

avatar
Fariez gaulcoy

gmna cara mendownload aplikasi inie

Balas
avatar
Fariez gaulcoy

gmna cara mendownload aplikasi inie

Balas