Cara Jumper Jalur USB Cas BB 8530

Cara Jumper Jalur USB Cas BB 8530

Cara Jumper Jalur USB Cas BB 8530 - Untuk mengatasi kerusakan pada jalur konektor usb Blackberry 8530 yang kakinya jebol atau terangkat sehingga tidak dapat menyolder di tempat semestinya jadi perlu menjumper dengan menggunakan kabel jumper menuju titik jalur yang sama pada jalur yang putus tersebut.

Kerusakan pada kaki solder konektor cas ini biasanya disebabkan oleh pemakai yang terlalu memaksakan pada saat mengecas bb ini, atau bisa juga karena pada saat pengangkatan konektor cas menggunakan blower timah belum cair sepenuhnya, sehingga ketika dicabut kaki yang di pcb ikut terbawa konektor.

Untuk mengatasi BB 8530 yang tidak mengecas dan juga ketika dipasang kabel usb tidak terdeteksi dikomputer sehingga tidak muncul lambang petir di logo baterai layar, kita musti memperhatikan kondisi konektor usb ini dan jalur di sekitar konektor ini, silahkan ukur dengan panduan gambar di bawah ini dengan menggunakan multitester kesayangan Anda.

Cara jumper jalur cas dan usb pada Blackberry 8530 dengan gambar
Jalur USB Cas BB 8530
Agar gambar lebih jelas buka di tab baru

Demikianlah solusi cara memperbaiki Blackberry 8530 yang tidak ngecas dan tidak dideteksi pada komputer dengan gambar jumper jalur cas dan usb bb 8530, semoga bermanfaat.
Salam blog Ponsel Rusak | ponselrusak.com|
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar