Cara Flash Evercoss A5P* (Bintang) Via ResearchDownload

Cara Flash Evercoss A5P* (Bintang) Via ResearchDownload

Firmware Evercoss A5P* - Ponselrusak.com kali ini akan menerangkan cara flash Evercoss a5p* (bintang) dengan pc dengan menggunakan file flash bereksistensi pac file, yang mana kita menggunakan tool bernama ResearchDownload untuk smartphone dengan chip spreadtrum.


Berikut cara flash Evercoss a5p*:
  1. Ambil dahulu seluruh file ini;
  2. Ekstrak semua file yang telah anda ambil di atas
  3. Buka ResearchDownload.exe
  4. Klik Load packet (logo roda gigi) dan arahkan ke firmware evercoss a5p* yaitu EVERCOSS_A5P_BINTANG_V04_150108.pac
    Tahap pertama flashing evercoss a5p
  5. Klik Settings (logo roda gigi dobel) pilih;
    • Centang Select All
    • Port : All
    • Bautrate : 115200
    • Select Product : PAC_SC77xx_NAND
    • Klik OK
  6. Klik lagi Settings;
    • di bagian Option hanya centang Repartition
      Flashing a5p selengkapnya di sini.
    • di bagian Backup buang semua centang
      Flash lengkap evercoss a5p bintang
    • di bagian Flash Operation silahkan centang Erase All Flash di bagian bawah sekali
      Menghapus semua data flash
    • klik OK
  7. Klik tombol Start Downloading
  8. Akan muncul peringatan : You have selected [Erase All Flash] bla bla ... lalu klik Yes
  9. Akan muncul tulisan waiting pada ResearcDownload 
    Tahapan flash evercoss a5p bintang dengan researchdownload
  10. Siapkan ponsel evercoss a5p* anda dalam keadaan mati dan baterai terpasang.
  11. Tekan dan tahan tombol Volume Down (-) lalu colokkan usb ke hp.
  12. Komputer akan mengenali usb anda dan meminta drivernya, maka arahkan driver ke folder driver yang sudah anda download di atas.
  13. Setelah driver terinstal maka proses akan berjalan ditandai dengan loading biru.
  14. Jika tidak terjadi apa-apa berarti ada kesalahan  pada penginstalan driver anda.
  15. Setelah berhasil akan muncul tulisan Passed warna hijau.
Perlu diingat bahwa file ini khusus untuk evercoss a5p* (bintang) dan tidak cocok bila digunakan pada a5p tanpa bintang. Untuk yang tanpa bintang pakai file Firmware Evercoss A5P PAC V01.141016 dan caranya sama saja dengan artikel ini.
Demikianlah Cara flash Evercoss A5P* (Bintang) via usb dengan pc menggunakan tool ResearchDownload secara ringkas semoga bisa bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

51 komentar

avatar
Suta Ariya Trenggana

mas proses flasinnya berapa lama? trus saat flashing apakah kondisi hh ada gambar mengisi? thanks sebelumnya.

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

perhatikan tahapan nomor 11

Balas
avatar
didik hendry

mantab gan....akhirnya evercros ane hidup kembali setelah 2 blan ime null...semoga agan d beri rzky yg melimpah,,,,trima kasih banyak

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Amiin. Terima kasih kunjungannya

Balas
avatar
putra aceh

matur tangkiu mas bos...sukses

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Siip, selamat ya

Balas

macet di fdl2 gan

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Perhatikan tahapan nomor 6 di poin 3, centang Erase All Flash

Balas

Thanks gan.. ane flash berhasil

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Selamat Hideaki

Balas

gan driver spreadtrum itu buat apa?
n knpa saya start download tidak terjadi respon apa"?

mohon penjelasannya gan ......

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

ketika hp pertama kali dikonek ke komputer nanti komputer minta driver agar hp dikenali di komputer sehingga bisa diflash.

Itulah kenapa tidak terjadi apa-apa ketika di download karena hp belum terinstal drivernya.

Balas

saya sudah instal driver spreadtrumnya tpi gagal dan hpnya sudah terhubung dengan komputer


tolong penjelasannya gan ......

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

hpnya rusak apa gan?

Balas

lupa passwode gan

Balas

lupa passwode gan

Balas

mala mati hpnya bos padahal cuman pasword ajaja wwwwkwkwkwkwk

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

mungkin salah masuk firmware. lihat punya agan a5p* (bintang) atau a5p biasa tanpa bintang.

Kalau salah jelas mati hpnya. Ulangi lagi dengan file yang benar

Balas

gan hh malah mati setelah flashing , padahal firmware nya sudah cocok,

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

mungkin salah masuk firmware. lihat punya agan a5p* (bintang) atau a5p biasa tanpa bintang.

Kalau salah jelas mati hpnya. Ulangi lagi dengan file yang benar

Balas
avatar
uhen wirnanda

wahahahah trimakasih gan ilmunya sangat bermanfaat semoga berjaya slalu dan barokah amin..............sukses for http://www.ponselrusak.com

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Amiin, terima kasih doanya mas.

Balas

knapa hp ane jadi blank putih bos

Balas

gan ko pass mau di flash ulang ga ada respon apa" ya ?

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Periksa itu a5p* pakai bintang atau tidak, salah file ga bisa. silahkan flash ulang

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Cek driver usbnya di device manager. dan saya berhasil di windows xp, ada yang bilang di windows 7 jg bisa

Balas

mantap evercoss ane succes sempurna ...moga di balas oleh tuhan atas kebaikan agan untuk berbagi

Balas
avatar
Dani Ramadan

mantap evercoss ane succes sempurna ...moga di balas oleh tuhan atas kebaikan agan untuk berbagi

Balas
avatar
fahmi idris

kenapa ya gan, setelah di flahs baterainya jadi boros

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Amiin, terima kasih sudah berkunjung mas Dani.

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Coba periksa mungkin auto update aplikasinya ada yang menyala.

Balas
avatar
Mif_takhul - khanafi

gan, punya ane saat flashing kok jg macet d fdl2 ya,
pdahal eraser all datanya juga udah tk centang,
siapa aja yang pnya jwaban mohon bantuanya,
makasih

Balas
avatar
ponsel rusak Admin

Pada bagian backup juga dibuang semua gan, jangan dicentang

Balas
avatar
Mif_takhul - khanafi

udah tk Unchek semua gan, tapi tetep gag mau jalan pas di fdl2,

Balas
avatar
lalaz lazuardi

Trima kasih gan tutornya mak yusss........ Berhasil, smoga allah membalas smua kebaikannya. kalian.

Balas
avatar
Mif_takhul - khanafi

Alhamdulillah, sudah berhasil gan,
mungkin firmwarenya kurang cocok di hp ane, jadi coba download firmwarenya di situs lain dan SUKSES,,,
Terimakasih gan buat tutorialnya
Salam suksesss !!!

Balas
avatar
3E - Employee | Entertainer | Enterpreneur

edisi bantu temen, ini A5P* internalnya nyesek banget, taukah cara root A5P* ?? mohon pencerahannya.. :) trims..

Balas
avatar
Jajang Nurjaman

Berapa lama ko .... terus waiting di pdl

Balas

TRImksh..... sangat bermanfaat gan,

Balas
avatar
daniel dicky

boss ketiga drivernya ngak bisa di download gimana..

Balas
avatar
daniel dicky

koc ga di jawab boss... please....

Balas

Thanks tutorialnya gan, flashing berhasil

Balas
avatar
Fujimaru Account

bang kok saya pas centanga all flash pas saya buka kok hilang lagi centangnya?

Balas
avatar
Reffi Zulian

gan kok lama ya nge flash nya

Balas
avatar
zaenal abidin

thanks gan...

Balas

berhasil terimaksih sob sukses selalu

Balas

alhamdulillah berhasil umm tinggal bikin nota..hehehe
panjang umur murah rejeki ya umm..thanks

Balas
avatar
Lukman Hakim

yg macet di fdl , cb tekan vol min selama proses flashing.

Balas
avatar
Lukman Hakim

jgn lupa batere jg jgn kosong...

Balas

makasih banyak bang semoga allah memberi rezeki yg berlimpah... amin

Balas

Teken Vol Down Malah Isi Batre

Balas