Solusi S4 Replika Tidak Baca Kartu SIM

Solusi S4 Replika Tidak Baca Kartu SIM

Ponselrusak.com - Hari keempat setelah lebaran langsung buka toko dan salah satu pelanggan membawa ponselnya yang tidak bisa membaca kartu sim, tipe smartphone s4 replika / supercopy. Sebagaimana kita ketahui kalau hp ini banyak sekali jenis-jenisnya walaupun sama-sama s4 china, begitu pula pada slot sim card dan mmc ada yang tertanam langsung di mesin dan ada juga yang berupa fleksibel sehingga bisa diganti dengan mudah.

Nah untuk kasus yang saya terima menggunakan fleksibel sim  dan mmc, dan yang saya lakukan untuk mengatasi s4 china yang tidak membaca kartu sim adalah;
  1. Mengganti fleksibel sim dan mmc, hasilnya sama saja tidak berhasil 
    Mengatasi smartphone s4 replika tidak baca sim.
  2. Solder ulang soket untuk memasang fleksibel ini pada mesin pcb, dan memang setelah dilihat pakai kaca pembesar memang ada dua kaki yang sudah terlepas dari solderan. 
    Solder ulang soket fleksibel sim dan mmc s4 supercopy.
    • Setelah disolder ulang dan tes BERHASIL.

Cukup demikian artikel yang singkat ini semoga walaupun sedikit dapat membantu pembaca yang mengalami kasus yang serupa.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

kelihatan sepele,, tapi, sangat2 berarti buat sy,, sy jg ngalami kasus yg sm soalnya, udh berhari2 ni hp ditangan, ganti flexi jg nihil, tipenya sm dgn akang pny, setelah diresolder, lngsung sukses, terima kasih buat agan sebanyak2nya, semoga sukses, salam solved kang (sy aslinya teknisi laptop) cm pengen bljr jg di hp. add pin sy kang jika berkenan 57A82930

Balas