Solusi Untuk Type Password To Decrypt Storage

Solusi Untuk Type Password To Decrypt Storage

Untuk mengatasi kerusakan / error ringan pada smartphone Android seperti; loading berat, lupa kode kunci telpon, lupa kode pola, minta akun gmail, bootloop, hank logo, maka kita bisa melakukan beberapa cara untuk memperbaiki error tersebut, yaitu dengan melakukan proses factory reset (melalui menu di pengaturan) dan juga lewat Hard Reset (dengan menekan beberapa kombinasi tombol untuk menampilkan menu recovery bawaan Android), dan untuk yang lebih jauh lagi proses penghapusan data dan pengaturan ini bisa menggunakan box flasher untuk mengatasi error yang agak membandel sebagaimana artikel Cara format Android mtk yang gagal hard reset lewat Volcano Box.

Cara mengatasi munculnya pesan error seperti ini setelah proses hard reset.


Pada beberapa kasus tetapi jarang yaitu pada saat setelah melakukan proses hard reset / wipe data maka akan muncul pesan error saat menghidupkan Android anda "Type password to decrypt storage", maka berikut urutan yang harus anda lakukan dan telah berhasil :
  1. Pada saat proses format, hard reset, factory reset, wipe data maka semua kartu sim dan memori eksternal silahkan dikeluarkan.
  2. Begitu pula saat menghidupkan Android anda sesaat setelah proses tersebut maka kartu sim dan kartu memori harus dilepaskan.
  3. Kalau anda terlupa silahkan matikan lagi android anda dan silahkan nyalakan kembali tanpa kartu sim dan memori eksternal.
  4. Kalau semuanya sudah dilakukan dan masih muncul error tersebut maka silahkan di Flash saja.
  5. Selesai
Baca juga : Cara Ubah Icon Sinyal 3G Menjadi 4G pada Android
Demikianlah cara mengatasi 'Type password to decrypt storage' setelah dilakukan facory reset atau hard reset yaitu dengan melakukan proses flashing semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

avatar
Adi Hidayat

Engga semudah itu gan gan

Balas