Cara Merubah Icon Android Tanpa Root

Cara Merubah Icon Android Tanpa Root


Anda bosan dengan tampilan icon pada smartphone android anda yang biasa – biasa saja ? Ternyata ada cara merubah icon android tanpa menggunakan root yang dapat anda gunakan untuk custom icon. Dengan cara ini , anda dapat melakukan custom icon semua aplikasi pada smartphone android anda, seperti BBM, WA, SMS, dan lain – lain. Anda pun dapat merubah tampilan, warna, hingga tulisan dari setiap icon tersebut. Namun perlu anda perhatikan tips dan trik ini hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja, karena pada dasarnya anda tidak berhak dan tidak diperbolehkan mengganti icon maupun nama aplikasi tanpa seizin developer dan perusahaannya. 

Akan tetapi bagia anda yang menganti icon hanya untuk kepentingan pribadi saja, maka diperbolehkan. Cara merubah icon android tanpa root yang akan kita praktekkan yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi ini dapat berfungsi  untuk mendekorasi hingga mengganti nama icon sesuai dengan keinginan kita. Aplikasi tersebut adalah Icon Changer Free. 

Icon Changer Free adalah sebuah aplikasi freeware atau gratis yang dibuat dengan tujuan untuk mendekorasi tampilan icon hingga nama icon pada Smartphone android anda. Lebih hebatnya lagi aplikasi ini bisa dijalankan tanpa perlu melakukan root pada smartphone kesayangan anda. 

Anda pasti pensaran bukan bagaimana cara merubah icon android tanpa root yang dapat anda rubah sesuai dengan keinginan anda. Bahkan anda dapat merubah icon menjadi foto anda lho. Bereksperimenlah sesuka hati dengan aplikasi Icon Changer Free. Lalu bagaiana langkah – langkahnya ? berikut penjelasannya 
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah adalah mengunduh aplikasi Icon Canger Free di Google Play Store anda lalu pasang pada perangkat android anda. 
  2. Seteleh anda download dan install, langkah selanjutnya buka aplikasi Icon Changer Free yang telah terdownload, lalu pada tab Application carilah lalu klik pada icon yang ingin anda rubah. 
  3. Setelah anda klik, pada form title dapat anda rubah sesuai dengan keinginan anda. Form ini akan merubah title atau judul pada icon anda. 
  4. Lalu untuk merubah tampilan icon anda dapat mengklik change atau decorate. Change digunakan untuk merubah total icon tersebut. Anda dapat menggunakan foto atau gambar sesuai dengan keinginan anda. Sedangkan untuk menu decorate, digunakan untuk mendokorasi icon yang anda pilih. Anda dapat merubah warnanya, ketebalan border, dan lain – lain 
  5. Setelah selesai semua, tekan tombol OK , maka nama baru akan muncul dihalaman menu atau App Smarpthone android anda. 
Baca juga : Trik Mengakali Baterai yang Drop

Sangat mudah bukan ? cara merubah icon android tanpa root diatas. Selain mudah, aplikasi ini juga dapat diaplikasikan tanpa menggunakan root. Sehingga tidak beresiko pada smartphone android anda. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar