penyebab Kartu SD Rusak

penyebab Kartu SD Rusak

     Penyebab Kartu Sd Rusak-Kartu Sd adalah kartu Memori eksternal yang biasa digunakan di ponsel. Dengan menggunakan katu SD, maka memori penyimpanana data diponsel Anda mendapat tenaga tambahan atau ruang tambahan sehingga Anda bisa menyimpain file lebih banyak. 


Obyek Pembahasan
    Adapun obyek pembahasan ponselrusak.com kali ini adalah Penyebab kartu SD rusak, kartu SD rusak minta format, cara mengatasi kartu sd rusak tanpa format, cara memperbaiki memori card, cara memperbaiki sd card yang error, dan kartu sd rusak android. Berikut akan kami uraikan.

Spesifikasi Kartu SD
     Kartu SD terdiri dari berbagai ukuran hardware dan kapasitas data. Mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar, mulai dari yang micro sampai dengan yang berukuran handphone-handphone lama, namun sekarang khususnya di Indonesia kartu SD sudah berukuran micro mengingat semua ponsel keluaran baru slotnya berukuran micro.

Tanda-tanda kartu SD Rusak
      Ada beberapa tanda-tanda kartu SD rusak antara lain kartu sd rusak minta format, file ada namun tidak ditemukan, menu kartu SD hilang atau tidak terbaca, jika Anda mengalami problem seperti di atas jangan panik dahulu silakan Anda coba langkah –langkah penyelesaiannya.

Persiapan sebelum mengkalaim kartu SD Rusak
    Menu atau tampilan memori card yang hilang mungkin Anda anggap bahwa kartu memori atauy kartu SD Anda rusak, padahal belum tentu, terkadang bukannya kartu SD yang rusak melainkan slot (sangkar kartu SD ) kakinya da yang bergeser atau kotor terkena debu. Jika kenadalanya dari slot silakan Anda bersihkan slot memori Anda menggunakan kuas dan cairan tiner atau bensin.

Penyebab Kartu SD rusak
    Berikut beberapa penyabab kartu SD rusak antara lain :
1. Kebanyakan Data
2. Virus
3. Korsleting IC slot Memori Card
4. Jatuh
5. Kepanasan

Cara Mengatasi Kartu Sd rusak tanpa format
    Langkah pertama jika Anda ingin mengatasi kartu SD rusak tanpa memformat kartu SD andalah scan. Dengan scan antivirsu menggunakan laptop/ PC yang memungkinkan kartu Anda akan kembali normal, jika penyebabknya dalah virus. Dan yang kedua cara mengatasi kartu SD rusak tanpa format adalah dengan cara scan dan diafragmen, klik kanan pada tampilan sd card di PC Anda, properties lalu, disk diafragment.

Cara memperbaiki Memori Card
    Untuk tutorial cara memperbaiki memori card atau sd card yang error siliakan Anda menuju link berikut.

    Demikian uraian singkat tentang penyebab kartu sd rusak, kartu sd rusak minta format,  cara mengatasi kartu Sd rusak tanpa format, cara memperbaiki memoro card, cara memperbaiki sd card yang error, kartu sd rusak android. Kami ucapkan terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar