Cara mengganti Nomor Pusat pesan di Android

Cara mengganti Nomor Pusat pesan di Android

Sebelum berkembangnya aplikasi media sosial, maka SMS menjadi pilihan utama saat ingin berkomunikasi dengan orang lain, betapa tidak, hanya dengan mengetikkan beberapa karakter bacaan, maka Anda sudah bisa memberikan kabar kepada teman Anda, misal saya lagi makan, saya lagi santai dan lain sebagainya. Oleh karena itu bisa disebut juga bahwa SMS merupakan layanan terbaik saat ingin mengirimkan kabar secara instan.

Namun tak hanya itu karena layanan SMS juga menemui kendala, seperti tidak bisa mengirim SMS, tidak bisa menerima SMS dan lain sebagainya.Oleh karena itu Anda membutuhkan solusi agar kendala-kendala seperti ini tidak terjadi lagi.

Salah satu yang menjadi kendala SMS adalah terubahnya nomor pusat pesan. Hal ini bisa saja terjadi ketika Anda mengutak atik hp secara acak atau anak kecil yang sering memainkan Hp tanpa pengetahuan yang cukup, maka efeknya Anda tidak bisa mengirim SMS sekalipun pulsa dan masa aktif kartu Anda masih mencukupi. Dengan ini Anda membutuhkan cara untuk mengatur ulang nomor pusat pesan.

Berikut ini akan kami berikan tutorial cara mengganti atau mengatur nomor pusat pesan di ponsel Andaroid seperti Samsung, oppo, xiaomi redmi, coolpad, vivo, himax, dan lain sebagainya. Namun kali ini kami akan mencontohkan dengan Hp Samsung j3 prime. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka laman Pesan lalu klik lainnya yang ada di sebelah kanan atas 
    Pertama adalah membuka halaman pesan.
  2. klik pengaturan 
    Silahkan pilih opsi pengaturan.
  3. Klik pengaturan lainnya 
    Pilih opsi pengaturan lainnya seperti gambar.
  4. Pilih pesan Teks 
    Selanjutnya pilih opsi pesan teks
  5. Lalu Klik pusat pesan 
    Selanjutnya pilih opsi pusat pesan
  6. Silakan Atur atau ganti pusat pesan Anda kemudian jangan lupa untuk mengklik Simpan 
    Aturlah pusat pesan sesuai dengan operator anda.



      Demikianlah itu tutorial tentang cara mengatur nomor pusat pesan di ponsel Android, baik ponsel Samsung, vivo, redmi, opppo, coolpad, himax dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar