Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik di Android

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik di Android

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik di Android – Merasa baterai smartphone lebih cepat habis? Mungkin anda perlu aplikasi penghemat baterai. Aplikasi satu ini bekerja untuk mengatur sirkulasi daya masuk dan keluar secara lebih baik. Aplikasi yang berjalan pun bisa diatur sedemikian rupa sehingga tidak membuat konsumsi daya lebih boros.

Tentu saja aplikasi penghemat daya ini sangat anda perlukan terlebih bagi anda yang selalu menggunakan smartphone dalam intensitas lebih. Aplikasi penghemat baterai ini cocok digunakan untuk berbagai jenis smartphone. Fitur yang tersedia pun cukup lengkap.

Antara lain fitur hibernasi aplikasi, pembersih cache, hingga optimasi kinerja smartphone dan antivirus. Jadi selain menghemat baterai, anda bisa mendapatkan aneka fungsi lainnya pada satu aplikasi.

Aplikasi penghemat baterai ini memiliki keunggulan sendiri. tentu saja wajib bagi anda memiliki aplikasi tersebut agar konsumsi daya baterai lebih terkoordinir. Nah, berikut ini beberapa pilihan untuk aplikasi penghemat baterai terbaik yang bisa anda coba gunakan di smartphone anda.

Referensi Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

1. Greenify

Aplikasi untuk menghemat baterai android.

Aplikasi satu ini mampu menghemat baterai dengan cara mengatur aneka program yang sedang berjalan. Aplikasi secara otomatis akan menghibernasikan program tertentu sehingga tidak memberatkan kerja baterai. Dengan cara tersebut maka daya smartphone akan lebih hemat. Bagi pengguna android marshmallow, aplikasi satu ini menyediakan fitur doze yang mampu menghemat baterai lebih lama.

2. Go Battery Saver & Power Widget

Cara kerja aplikasi satu ini cukup unik. Salah satunya mode preset yang bisa digunakan untuk menghemat daya secara lebih optimal. Anda bisa memilih mode untuk menghemat daya sehingga sesuai dengan keinginan. Aplikasi sederhana ini juga mampu melakukan monitoring aneka aplikasi sehingga secara mudah bisa mengetahui dan menghibernasikan aplikasi yang dianggap menguras daya baterai paling besar.

3. Avast Battery Saver

Secara otomatis, aplikasi satu ini akan memprediksi kapan baterai smartphone habis. Hal ini akan menjadi pengingat anda untuk segera mengisi daya. Fitur penghemat baterai pun terbilang canggih. Anda bisa mengatur spek perangkat sehingga proses penghematan baterai lebih optimal. Misalnya pengaturan Wifi, kecerahan layar, hingga sinkronisasi data menjadi lebih teratur dengan aplikasi satu ini.

4. DU Batery Saver

Tampilan aplikasi satu ini cukup menarik. selain itu berbagai macam program pengaturan shortcutt juga akan memudahkan para pengguna. Aplikasi penghemat daya ini menyediakan fitur hemar daya hingga 70%. Smartphone pun tidak mudah panas karena daya baterainya lebih hemat. Aplikasi satu ini menyediakan opsi gratis dan berbayar dengan harga 3 dollar.

5. Clean Master

Selain mampu menghemat baterai, aplikasi clean master juga bermanfaat untuk memaksimalkan pembersihan cache. Cache yang menumpuk akan membuat kinerja smartphone menjadi lebih lambat. Efeknya baterai yang diperlukan pun lebih boros. Tentu saja dengan aplikasi sederhana ini kinerja smartphone lebih cepat dan baterai terasa lebih hemat. Aplikasi secara otomatis akan menghibernasikan program yang dianggap boros baterai.
Nah itu dia beberapa pilihan aplikasi android penghemat baterai smartphone yang bisa anda coba gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar