Cara Buat Akun Mi Dengan Mudah

Cara Buat Akun Mi Dengan Mudah

Anda mempunyai smartphone Xiaomi? Tetapi pasti rasanya kurang lengkap jika belum mempunyai akun Mi. Akun tersebut memiliki fungsi yang sangat penting, selain untuk identitas mengikat perangkat Xiaomi, Akun Mi juga berfungsi sebagai layanan terintegritas dengan perangkat-perangkat pada Xiaomi tersebut. Bagi Anda yang belum mempunyai akun Mi, cara buat akun Mi sangatlah mudah, Anda bisa mendaftarkannya pada ponsel Android atau melalui computer.

Fungsi Akun Mi

1. Untuk Akun MiCloud

Pada akun Micloud tersebut adalah merupakan sebuah layanan cloud server yang biasanya dapat Anda gunakan untuk penyimpanan yang berbasis online yang fungsinya untuk keperluan membackup data-data yang ada di smartphone baik itu foto, video hingga dokumen-dokumen penting lainnya.

2. Pada Fitur Find Device

Yang kedua yaitu fitur find device, fungsinya disini sangatlah penting, karena apabila smartphone Anda hilang atau dicuri oleh orang maka fitur tersebut dapat memungkinkan membantu Anda untuk melacak smartphone Anda tersebut.

3. Untuk Akun MIUI Forum

Untuk akun MIUI forum ini adalah sebuah komunitas dengan jumlah skalanya bisa mencapai nasional hingga internasional yang berfungsi sebagai sarana belajar atau berdiskusi.

4. Aplikasi Akun MiTalk

Aplikasi ini dinamakan MiTalk dimana aplikasi ini dapat berfungsi untuk membantu Anda dalam  mengobrol atau chat bersama teman-teman secara gratis dengan sesama pengguna user Mi Account juga.

Cara Membuat Akun Mi

Untuk membuat akun Mi tidaklah susah Anda tinggal mengikuti beberapa langkah seperti di bawah ini. tidak perlu menunggu lama, karena cara buat akun Mi sebenarnya ada dua cara bisa melalui smartphone kalian langsung dan bisa juga melalui website resmi mereka di http://account.xiaomi.com. Anda dapat memilihnya yang mana menurut Anda mudah, berikut cara membuatnya :
Tutorial cara membuat akun Mi.

A. Membuat Akun Mi Melalui Smartphone


  1. Langkah pertama yaitu pilihlah menu yang bertulisan setelan pada smartphone Anda.
  2. Kemudian pilih akun Mi, lalu klik buat akun setelah itu keluar beberapa pilihan opsi. Untuk langkah ini Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda, apa Anda ingin gunakan nomor telepon, gunakan nomor telepon alternatif atau Anda ingin gunakan alamat email.

Sebagai contoh misalnya Anda menggunakan alamat email. Nah, setelah Anda memasukan alamat email dan kata sandi (untuk membuat akun Mi). tunggu dan periksa email apakah Anda mendapatkan email dari xiaomi untuk mengaktivasi akun. Jika sudah, klik lah tulisan aktivasi akun yang dikirimkan melalui email. Setelah Aktif  silahkan Anda untuk login akun Mi.

Caranya klik tulisan metode untuk masuk, lalu isi alamat email Mi dan kata sandi. Untuk itu ada yang perlu di ingat apabila Anda mendaftarkan akun Mi menggunakan no telepon terkadang bisa saja terjadi gangguan, karena Xiaomi tidak mengirimkan Anda no vertifikasi pada nomor telepon yang Anda daftarkan untuk membuat akun Mi tersebut.

B. Membuat Akun Mi Melalui Website

Selain membuat akun Mi melalui smartphone, Anda juga bisa membuatnya melalui website resmi mereka.

  1. Langkah pertama silahkan akses terlebih dahulu situs Xiaomi seperti diatas.
  2. Kemudian isi nomor ponsel Anda atau alamat email. Sesuai dengan keinginan Anda, jika Anda memilih alamat email. Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat email serta kata sandi dan jangan lupa untuk mengisi captha sesuai dengan yang Anda lihat lalu klik kirim.
  3. Yang ketiga yaitu cek email dan aktivasi akun.

Bukankah cukup mudah, jika Anda belum mempunyai akun Mi segera untuk membuatnya seperti langkah-langkah diatas dan pilih sesuai dengan yang Anda anggap mudah, karena diatas ada dua cara buat akun Miyang dapat Anda pilih.

Solusi Jika Anda Gagal Membuat Akun Mi

Nah, tak hanya cara buat akun Mi saja, tetapi ada juga solusi apabila Anda gagal untuk membuat akun Mi. Biasanya kegagalan dalam membuat akun Mi terjadi sangat kecil sekali, tetapi tak ada salahnya jika Anda melihat dan membacanya dan informasi ini sangat berguna sekali khususnya bagi Anda pengguna Xiaomi.

Seperti yang ada lihat di atas, dimana akun Mi ini adalah akun yang biasa digunakan oleh pengguna smartphone untuk mengakses semua layanan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi seperti Mi Cloud, Mi talk dan lainnya. Nah, untuk itu jika dari Anda ada yang gagal untuk membuat akun Mi tersebut berikut ada beberapa solusi yang dapat Anda lihat dan coba :

  1. Apabila Anda ingin membuat atau mendaftarkan nomor telepon pada akun Mi, pastikan Anda pada saat mengisi semua form pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak Xiaomi menggunakan awalan +62 bukanlah awalan dengan angka 0. 
  2. Sebagai contoh misalnya no telepon Anda 082277771111 menjadi seperti +6282277771111, kemudian tunggulah beberapa menit agar mendapatkan pesan untuk kode verifikasi dari pihak akun Mi dari nomor telepon yang Anda daftarkan tadi, setelah itu Anda bisa mengikuti semua langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan yang di minta.
  3. Jika Anda mendaftarkan dengan nomor telepon dan masih juga gagal, maka Anda bisa menggunakan alamat email. Untuk itu sebelumnya Anda harus membuka terlebih dahulu alamat email yang akan Anda daftarkan untuk mendapatkan verifikasi akun.
  4. Apabila cara kedua tersebut masih juga gaga dan tidak bisa membuat akun Mi, Anda bisa menggunakan komputer atau laptop melalui website diatas.
  5. Nah, jika Anda sudah selesai mendaftarkannya melalui komputer atau laptop langkah selanjutnya Anda hanya perlu melakukan login melalui smartphone Anda dan selesai.

Cara Mengatasi Akun Mi Yang Tidak Bisa di Klik

Tak hanya punya masalah pada saat membuat akun Mi, ada juga masalah lainnya seperti akun Mi tidak bisa di klik atau tidak dapat berfungsi dengan semestinya. Pada saat Anda melakukan login mungkin Anda mengalami permasalahan yang seperti ini, terlebih lagi pada saat Anda ingin merubah alamat email yang ada pada akun Mi Anda yang sudah terdaftar.  Untuk itu yang perlu Anda lakukan dan coba adalah mengikuti cara seperti berikut :

  1. Pertama Anda bisa buka melalui aplikasi themes (cobalah lihat pada pojok kiri atas yang ada icon orangnya) lalu klik dan nanti Anda akan masuk ke dalam halaman akun Mi. setelah itu Anda bisa merubah alamat email Anda dengan email lainnya.
  2. Apabila tidak terdapat icon orang maka Anda bisa mengklik tanda panah yang letaknya pada pojok kanan atas, mungkin beda tipe hp dan versi maka bisa dikatakan beda pula petunjuk yang di tampilkan.

Cukup sederhana bukan cara mengatasinya, tapi perlu di ingat kasus yang seperti ini adalah posisi akun Mi nya memang sudah dalam keadaan login tetapi sulit untuk merubah email karena menu pada akun Mi tidak bisa di klik atau tidak berfungsi dengan baik.

Nah, apabila hal ini terjadi pada Anda yang baru saja membuat akun Mi tetapi akunya tidak bisa diklik, maka yang Anda harus lakukan adalah hardreset atau mengatur ke setelan pabrik. Jika tidak berhasil maka Anda harus mengecek rom apakah rom Anda sudah di update atau belum. Apabila memang diperlukan untuk menginstall ulang rom, maka Anda harus menginstallnya agar akun Mi tersebut bisa dapat berfungsi dengan baik kembali.

Jadi, apabila Anda mendapatkan permasalahan seperti diatas maka Anda dapat mencoba cara dan langkah seperti diatas. Bagi Anda yang belum mendaftarkan atau membuat akun Mi maka Anda bisa mencoba cara buat akun Mi seperti diatas baik itu melalui smartphone ataupun melalui website.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar