Beberapa Cara Cek Kuota Axis Yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa Cara Cek Kuota Axis Yang Wajib Anda Ketahui

Cara cek kuota Axis tentunya wajib untuk Anda ketahui, hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda mengetahui berapa jumlah kuota yang tersisa. Internet pada saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan, tanpa adanya internet seseorang akan susah dalam beraktivitas maupun mendapatkan informasi.

Tidak heran jika kartu yang berisi paket sangat laku keras saat ini, karena dengan adanya kartu ini dapat mempermudah dalam mengakses internet. Tentunya sangat merepotkan jika kuota kartu habis tiba-tiba, apalagi jika Anda sedang membutuhkannya. Karena itu mengeceknya setiap saat dapat memabantu Anda untuk menghindari habisnya paket ketika dibutuhkan, apabila mengetahuinya maka Anda bisa membeli kartu baru sebelum kuota habis.

Namun saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengecek kuota, sehingga tidak jarang mereka kerepotan ketika kuota tersebut habis. Padahal terdapat berbagai cara untuk Anda mengetahui berapa jumlah kuota yang tersisa, termasuk pada kartu Axis. Dimana kartu ini memiliki banyak pengguna, tidak heran jika banyak cara untuk mengecek sisa kuotanya sehingga akan sangat  mempermudah. Sebab sering kali orang menggunakan paket internet tidak terkontrol, tidak heran jika kuota internet bisa habis dalam hitungan hari walaupun kuotanya hingga bergiga.

Karena itu apabila Anda ingin menghemat kuota internet maka wajib untuk mengecekanya setiap saat, apalagi saat ini banyak orang yang tidak dapat hidup tanpa internet.

1. Melalui Dial Telepon

Bagi Anda yang ingin mengetahui sisa kuota Anda dengan cara mudah, maka dapat mencobanya melalui dial telepon. Sebab dengan cara ini Anda hanya perlu mengetik beberapa angka dan dapat mengetahui berapa banyak sisa kuota Anda, karena itu sangat disayangkan jika Anda malas mengecek kuota.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan panggilan ke *123#
  2. Kemudian apabila keluar menu maka pilihlah no 7 yang keterangannya berupa My info. 
  3. Setelah itu tunggulah beberapa saat maka akan keluar menu lagi dan pilihlah No 3 yaitu cek kuota paket. 
  4. Kemudian pilihlah nomor yang sesuai dengan paket yang Anda gunakan, sebab apabila Anda mengecek paket dengan cara ini maka semua paket yang telah Anda ambil dari awal akan muncul walaupun paket tersebut akan habis. 
  5. Setelah itu akan muncul pemberitahuan di layar hp Anda berapa jumlah kuota yang tersisa, tentunya cara ini sangatlah mudah dan tidak akan membuat Anda kerepotan apalagi menguras tenaga. 
Jadi Anda tidak perlu malas lagi harus mengecek kuota paket karena hanya memainkan jari saja. Bahkan dengan cara ini Anda tidak hanya mengetahui berapa sisa kuota namun juga mengetahui sampai kapan kuota tersebut berlaku, serta untuk melakukan panggilan ini tidak akan dibebankan biaya.

Jadi tidak akan menjadi masalah jika pulsa Anda Rp. 0 sekalipun, namun Anda juga harus bersabar jika menggunakan cara ini. Karena pilihan di menunya sangatlah banyak dan harus melewati beberapa menu, baru Anda bisa mengetahui berapa jumlah kuota Anda.

2. Melalui SMS

Dibandingkan dengan cara lainnya, cara ini merupakan salah satu cara yang sangat konvensional. Namun cara cek kuota Axis ini begitu banyak digunakan dibandingkan dengan cara lainnya, ditambah lagi cara ini tidak kalah mudah.

Sebab Anda hanya perlu mengetik SMS sesuai dengan format yang tersedia dan Anda bisa mengetahui info kuota dari SMS balasan. Bagi Anda yang tidak memiliki pulsa maka tidak perlu khawatir, sebab untuk mengecek kuota dengan cara SMS tidak akan dikenakan biaya sehingga tidak akan menjadi masalah.
Cara melakukan pengecekan kuota Axis.

Caranya adalah dengan mengetik sms Kuota dan kirim ke 123, tunggulah beberapa saat maka Anda mendapatkan SMS balasan berupa info berapa sisa kuota Anda.

Tentunya cara ini juga tidak kalah mudah, sebab untuk mengetik beberapa huruf tidak akan memakan banyak waktu. Namun pastikan bahwa format yang Anda ketik sesuai, sebab jika tidak sesuai maka Anda tidak akan mengetahui berapa jumlah kuota yang dimiliki. Oleh sebab itu sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan cara ini untuk mengetahui kuota Anda.

3. Mengecek Via Aplikasi Di Android

Penggunaan kartu paket pada saat ini tentunya banyak digunakan pada smartphone, oleh sebab itu apabila Anda malas mengetik sms maupun melakukan panggilan maka dapat mengecek paket via aplikasi. Dimana aplikasi ini dapat diakses oleh smartphone yang berbasis Android maupun iOS, sehingga Anda hanya perlu mengetik.

Android dan iOS merupakan smartphone yang saat ini banyak digunakan, apabila Anda menggunakan Android maka untuk mendapatkan aplikasi khusus untuk mengecek kuota ini maka dapat mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store.

Apabila Anda ingin memasang aplikasi ini maka wajib memiliki kuota internet, agar memperlancar proses pemasangan aplikasi pada hp. Apabila aplikasi telah tedaftar maka Anda harus sign ini terlebih dahulu atau mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan berapa nomor kartu tersebut, kemudian Anda bisa mengetahui berapa sisa kuota Anda.

Melalui aplikasi ini, tidak hanya sisa kuota saja yang bisa diketahui. Namun juga dapat membeli paket tanpa harus melakukan panggilan ke *123#, berbagi pulsa, membeli pulsa melalui ATM,  mengetahui diskon yang diberikan, registrasi ulang profil hingga fitur lainnya yang sangat memudahkan para pengguna.

Oleh sebab itu sangat disayangkan jika Anda tidak menggunakan aplikasi ini pada smartphone Anda. Kelebihan dari mengecek dengan cara ini adalah Anda hanya tinggal mengkliknya saja dibandingkan harus memilih pilihan pada menu yang biasanya muncul jika mengecek via telepon.

4. Mengecek Via Aplikasi Di iOS

Tidak hanya dapat diakses di Android, aplikasi cek kuota juga dapat diakses di iOS. Tentunya Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di App Store, penggunaan aplikasi ini juga tidak  berbeda jauh dengan menggunakannya di Android.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah mempermudah Anda dalam melihat info mengenai kartu, tidak hanya jumlah kuota saja namun juga jumlah pulsa yang dimiliki serta nomor dari kartu tersebut. Sebenarnya info seperti ini bisa juga ditemukan jika mengecek kuota via *123#, namun pilihan menunya sangatlah banyak sehingga akan kerepotan.

Tetapi jika hanya menggunakan aplikasi ini maka Anda hanya tinggal menyentuhnya saja, oleh sebab itu wajib bagi Anda memiliki aplikasi ini jika ingin mendapatkan cara cek kuota Axis yang mudah. Serta aplikasi ini tidak akan menguras ruang penyimpanan pada smartphone Anda sehingga tidak akan memberatkan hp.

Tentunya dari setiap cara cek kuota Axis memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri, namun setiap cara memberikan kemudahan dan tidak akan membuat Anda repot. Oleh sebab itu sangat mudah bagi Anda jika ingin melakukan penghematan kuota, karena bisa mengontrol berapa banyak kuota. Karena itu sangat disayangkan jika Anda masih malas untuk mengecek kuota.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar