Cara Download Epsxe For Android Terbaik 2018

Cara Download Epsxe For Android Terbaik 2018

Epsxe for android merupakan emulator yang digunakan untuk bermain PS atau play station. Jika umumnya PS hanya bisa dimainkan di komputer menggunakan peralatan PS maka dengan adanya emulator tersebut, anda bisa memainkan PS melalui smartphone android kalian.

Manfaat Dari Epsxe for android
Terdapat banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh emulator epsxe for android yang satu seperti anda bisa merasakan game PS tanpa harus membeli kaset karena menggunakan file yang telah diekstensi oleh BIOS, ISO dan yang lain sebagainya yang bisa ditemukan dalam format kaset untuk PS itu sendiri.

Epsxe pun mendukung berbagai macam jenis file dibandingkan dengan jenis emulator PS yang lainnya seperti FPse. Oleh sebab itu, bagi pecinta game PS lebih banyak mengandalkan emulator yang satu ini.
Cara menggunakan epsxe untuk android.

Sayangnya, emulator Epsxe ini belum mendukung gingerbread version karena hanya mendukung ice cream sandwich ke atas untuk jenis android pada smartphone. Oleh sebab itu, bagi anda yang belum memiliki android versi ice cream sandwich ke atas, anda tidak bisa menikmati serunya bermain game PS melalui android anda.

Cara Memasang Epsxe for android

Jika sudah sampai disini maka anda sedang mencari cara bagaimana cara memasang aplikasi expsxe agar segera bisa merasakan keseruannya bermain PS atau play station melalui smartphone anda. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Download Peoplexl
Agar saat memainkan game ps bisa berjalan dengan baik dengan kualitas gambar yang baik maka sebelum anda melakukan instalasi Epsxe, anda harus mendownload peopsxl terlebih dahulu. Hal ini karena peopsxl akan memberikan pengaruh besar terhadap kualitas grafis pada game anda nanti.

Peopsxl dapat mengatur kerapatan, tekstur warna dan lain sebagainya sehingga apabila anda tidak menggunakan peopsxl, anda akan melihat perbedaan yang cukup mencolok pada game anda nantinya.
2. Download Epsxe For Android
Selajutnya anda mendownload dan menginstal aplikasi emulator Epsxe dan bios. Anda bisa mencarinya di Internet. Perlu diperhatikan jika ukuran file game ini cukup besar, oleh sebab itu anda harus menyediakan memori diatas 200 mb dan itu pun masih tergantung dari game yang anda pilih.
Untuk gamenya sendiri, anda bisa mencarinya di internet yang tersedia cukup banyak.

3. Setelah aplikasi telah berhasil diunduh maka anda bisa mengkliknya maka anda akan melihat pesan yang berisi tentang Pemasangan Dikecal yang akan akan memberitahukan mengenai tingkat keamanan untuk ponsel anda.
Anda bisa langsung klik pada pilihan setelan.

4. Jika sudah anda akan dibawa ke halaman keamanan ponsel. Ada beberapa sub menu didalamnya seperti buat agar sandi terlihat, administrator perangkat, sumber tidak diketahui dan informasi yang lainnya. Anda bisa mencentang pada sub menu sumber tidak diketahui sedangkan pengaturan sub menu lainnya bisa dibiarkan saja.

5. Akan langsung ada pertanyaan apakah anda ingin memasang aplikasi ini? Anda bisa langsung mengklik pada pilihan pasang.

6. Tunggu sejenak agar aplikasi terpasang dengan baik. Jika sudah, anda bisa memindahkan bios ke dalam folder epsxe ke folder bios. Selesai, anda bisa langsung membuka aplikasi ePSXe kemudian klik Run Bios untuk keluar.

7. Anda bisa langsung mencari game yang telah anda download sebelumnya dari google dan klik pada pilihan Run Game. Selamat sekarang anda sudah bisa memainkan PS melalui android anda.

Cara Setting Emulator EpsXe Pada Touchscreen Game Pada

Bagi anda yang ingin melakukan perubahan pada ukuran dan lainnya agar lebih menarik, anda bisa memperhatikan tips-tips berikut ini.

  • Bagi anda yang ingin membuat perubahan pada ukuran layar gamepad, anda bisa memilih Pad1 yang bisa anda temukan pada menu Format Editor. Anda bisa menyesuaikan sendiri ukuran ataupun mengubah ukuran pad sesuai dengan dengan ukuran layar pada smartphone anda.
  • Dengan melakukan melakukan pengaturan ukuran layar seperti ini maka anda bisa mendapatkan tampilan grafis yang lebih menarik dan anda akan lebih mudah memainkan.
  • Tips menarik lainnya adalah anda bisa mengaktifkan Vibration Mode dan memilih pada bagian bagian enable vibration on Touchscreen Button. Tips dilakukan supaya anda lebih tepat dalam menekan tombol-tombol navigasi saat sedang memainkan game.


Cara Menyimpan Data Game Pada Emulator EpsXe for Android

Setelah anda bermain game, tentu anda ingin data game tersebut tersimpan bukan? Hal ini agar anda tidak mengulang dari awal level game lainnya ataupun tidak ingin kehilangan data-data penting. Anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menyimpan data pada emulatornya.

Caranya sangatlah mudah, anda dapat menekan tombol setting pada android dan khusus emulator ePSxe pada smartphone. Jika sudah, anda bisa memilih sub menu Save State. Akan ada beberapa slot yang digunakan menyimpan data permainan yang telah anda selesaikan.

Jika proses penyimpanan tidak berhasil dilakukan, anda bisa memilih menyimpan pada Opsi Game itu.

Tips Memuat Data Game Pada Emulator EpsXe for Android

Untuk melakukan memuat data atau load state anda bisa melakukan dengan cara yang sama seperti menyimpan data game yakni dengan cara memilih menu setting dan memilih load state anda pun bisa melakukan Load pada game itu sendiri Dengan adanya Emulator ini maka anda tetap bisa merasakan keseruan bermain PS.

Kelebihan Yang Dimiliki EpsXe

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh emulator ePSxe selain mendukung banyak perangkat OS android adalah bisa digunakan untuk bermain game multiplayer. Bagi anda yang belum mengetahui cara memainkan game secara multiplayer di emulator ePSxe berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Anda bisa menentukan siapa saja yang akan menjadi pemain 1 dan pemain 2.
  2. Jika anda ingin menjadi pemain 1 maka anda bisa memilih pilihan localnetplayer1 (server) yang terdapat pada multiplayer lalu pilih jenis game apa yang akan anda mainkan.
  3. Anda akan melihat beberapa pop-up ip server dan anda bisa menunggi client lainnya untuk terhubung.
  4. Untuk pemain 2 anda bisa memilih localnet player 2 (client) yang terdapat pada multiplayer. Disini, anda bisa memasukkan ip server yang ada pada android dari pemain pertama
  5. Anda akan lebih mudah dalam melakukan pengaturan untuk file BIOS
  6. Bagi anda yang menginginkan cheat game maka anda bisa memanfaatkan cheat gameshark. Hal ini karena terdapatnya fitur berupa change disk saat menjalankan satu file bersamaan pada ROM.
  7. EPSxe memiliki kemampuan untuk menjalankan game pada ROM yang memiliki ekstensi selain ISO sebagai contoh ekstensi .img ataupun .bin.
  8. Terdapatnya fitur untuk cheat download pada berbagai macam game yang ingin dimainkan.


Demikian ulasan mengenai emulator EPSxe for android yang perlu anda ketahui. Dibandingkan dengan jenis emulator game PS lainnya, EPSxe memang memiliki kelebihan yang tidak diragukan seperti penampilan grafis  dan performa yang baik.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar