Cara Melakukan Root Redmi Note 4

Cara Melakukan Root Redmi Note 4

Cara melakukan root Redmi Note 4 tentu menjadi salah satu informasi favorit yang banyak dicari. Karena memang proses root ini cukup banyak dilakukan, terutama bagi mereka para penggila oprek. Bagi yang sudah cukup sering mengotak –atik smartphone nya tentu mendengar istilah root ini sudah tidak asing lagi. Namun berbeda bagi mereka yang sama sekali belum pernah menyentuh keoriginalitas smartphonenya, tentu membutuhkan step – step agar bisa melakukan rooting ini.

Mengenal Proses Root Pada Smartphone Android

Perkembangan smartphone ditiap tahunnya memang mengalami banyak kemajuan. Selalu saja ada inovasi dimana terdapat beberapa fitur terbaru dan tercanggih disematkan didalamnya. Hal ini tentunya seolah menjadi magnet tersendiri, mengingat hampir semua orang seolah tidak ingin ketinggalan untuk bisa mencicipi teknologi tercanggih seperti apakah saat ini. namun tidak mungkin harus selalu update mengingat perkembangan teknologi ini sangatlah cepat.

Namun tenang. Bagi anda yang berbudget tipis dan tidak memungkinkan anda untuk mengupgrade smartphone anda setiap saat agar bisa mencicipi kecanggihan terbaru tersebut maka anda bisa menggunakan solusi lain yaitu dengan melakukan rooting pada smartphone anda tersebut. apa itu root?

Root atau proses rooting pada smartphone adalah salah satu cara untuk meningkatkan kinerja atau performa dari smartphone. Meskipun memang rooting ini tidak serta merta lantas membuat smartphone Redmi Note 4 anda bisa mendadak memiliki performa yang meningkat secara drastis daro seblumnya. Hanya saja memang proses root Redmi Note 4 ini memang bisa sedikit meningkatkan untuk membantu anda meningkatkan performa dari smartphone anda tersebut.

Sebenarnya bisa dikatakan bahwa proses rooting ini adalah tidak resmi. Dalam artian semua vendor memang tidak membekali fitur atau jalan untuk mengakses rooting ini. Hal ini tntu saja bukan tanpa alasan karena memang pihak vendor ingin memberikan jaminan keamanan bagi sistem operasi yang berada pada smartphone android tersebut. namun meskipun begitu, sepertinya root smartphone masih cukup banyak dilakukan dengan berbagai cara maupun alasan.

Cara Melakukan Root Smartphone Redmi Note 4 Dengan Media PC

Sebenarnya siapapun bisa melakukan rooting pada smartphone ini terlebih saat ini terdapat banyak cara dan media yang bisa digunakan untuk melakukan root Redmi Note 4 ini. Namun untuk bisa melakukan root Redmi Note 4 ini anda bisa menggunakan PC sebagai bantuan medianya. Berikut ini adalah bagaimana cara melakukan root Redmi Note 4 dengan media PC.
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menginstal RootKHP pada PC
  2. Setting Debuging Mode
  3. Klik Setting (Pengaturan)About Phone (Tentang Perangkat) - Info Perangkat Lunak, kemudian klik Versi Nomor 4 kali secara berturut – turut
  4. Konekkan PC dengan Smartphone Redmi Note 4
  5. Buka aplikasi RootKHP lalu jalankan aplikasi tersebut
  6. Klik pada tombol atau tulisan Root  lalu unggu sampai proses rooting selesai.
Tutorial cara melakukan rooting pada redmi note 4.


Cara Melakukan Root Smartphone Redmi Note 4 Tanpa PC

Kebanyakan dalam melakukan proses root pada android memang menggunakan bantuan PC. Namun tentu tidak semua orang memiliki PC bukan. nah, bagi anda yang kebetulan tidak memiliki PC, tenang saja karena ternyata proses root Redmi Note 4 ini bisa kok dilakukan tanpa PC. Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis aplikasi pihak ketiga yang bisa anda gunakan dalam proses rooting tersebut.

Sama halnya ketika melakukan root menggunakan bantuan PC, proses root Redmi Note 4 tanpa PC pun juga tetap bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, perhatikan tabel berikut ini.


Nama Aplikasi Step Rooting
Root Master APK Instal aplikasi Master APK dengan versi paling baru.
Buka aplikasi Root Master APK lalu klik tombol Mulai Root - Root - Reset.
Tunggu sampai proses root selesai.
Jika muncul aplikasi SuperSU pada martphone android anda, maka itu artinya proses rooting anda berjalan sukses.
KingRoot APK Instal aplikasi KingRoot versi terbaru
Buka smartphone, klik menu Pengaturan (Setting) - Pengaturan Keamanan, lalu tandai atau ceklis pada bagian Sumber Tidak Diketahui (Unknown SOurce)
Buka aplikasi KingRoot APK kemudian instal aplikasi tersebut pada martphone anda.
Buka aplikasi lalu klik tombol Root.
Tunggu sampai proses root selesai
Pastikan muncul tanda ceklis hijau setelah proses rooting selesai.
Anda juga bisa memastikan apakah proses root Redmi Note 4 yang anda lakukan sukses atau tidak dengan cara mendownload dan menginstal aplikasi Root Checker di Google Play Store.
Jika di dalam aplikasi tersebut anda menemukan kata sukses, maka artinya bahwa smartphone Redmi Note 4 anda sukses di-Root.
Root Genius APK Instal aplikasi Root Genius APK
Buka aplikasi yang sudah terinstal kemudian tekan tombol Root.
Tunggu sampai proses root selesai.
Cek smartphone Redmi Note 4 anda, jika sudah terinstal aplikasi KingUser, maka root Redmi Note 4 ini.
Atau anda juga bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi Root Checker seperti di atas.
Framaroot APK Terlebih dahulu pastikan bahwa anda sudah memiliki aplikasi Framaroot yang sudah terinstal di smartphone Redmi Nite 4 anda.
Pastikan juga bahwa anda mendownload versi yang terbaru.
Buka aplikasi Framaroot
Di sana nanti akan ada dua pilihan atau option yaitu SuperSU dan Superuser (pilih salah satu saja)
Tunggu proses rooting berjalan
Klik OK pada notifikasi yang muncul dan biarkan smartphone anda reboot dengan sendirinya.
Proses root Redmi Note 4 selesai

Resiko Melakukan Root Pada Smartphone Android

Itulah tadi beberapa atau cara yang bisa anda coba untuk melakukan rooting pada smartphone android. Satu hal yang perlu diketahui adalah jika anda memang menginginkan hasil roting yang memuaskan, usahakan untuk menggunakan aplikasi root dengan versi terbaru. Hal ini untuk mendapatkan ringkat keberhasilan yang tentunya akan jauh lebih tinggi.

Dan satu informasi lagi yang harus anda garisbawahi bahwa pada dasarnya seperti yang sudah dikatakan diatas, bahwa proses rooting itu selain tidak resmi atau ilegal, juga bisa menyebabkan beberapa resiko yang pastinya harus siap anda tanggung.

Presentasi Keberhasilan Tidak Pasti

Perlu diketahui bahwa tidak semua proses root Redmi Note 4 ini akan selalu memberikan hasil yang sama. Dengan kata lain, tidak semua proses root itu berhasil. Tak jarang juga yang mengalami kegagalan. Oleh sebab itu, selalu gunakan aplikasi root versi paling baru. Atau jika anda tidak ingin repot, serahkan saja pada pihak yang memang sudah mengerti tentang rooting smartphone.

Jaminan Garansi Hilang

Semua smartphone android yang dibeli melalui distributor resmi tentu memiliki jaminan atau garansi apapbila smartphone tersebut mengalami kerusakan. Namun berbeda ketika anda melakukan rooting. Karena root sama halnya dengan mengubah sistem keamanan yang pada dasarnya sudah dilindungi oleh vendor. Jika terjadi sebuah kesalahan yang mengakibatkan kerusakan pada smartphone anda setelah proses rooting dilakukan, maka secara otomatis garansi tersebut hilang alias sudah menjadi resiko yang harus anda tanggung sendiri.

Bagaimana, apakah sudah paham? Melakukan root memang ada plus minusnya sendiri. namun bagi anda yang memang hobi mengoprek smartphone, tidak ada salahnya mencoba cara root Redmi Note 4 diatas.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar