Mengenal HP Xiaomi Redmi 2

Mengenal HP Xiaomi Redmi 2

Xiaomi menjadi salah satu pabrikan smartphone yang cukup digandrungi saat ini. Pasalnya, Xiaomi mampu menghadirkan smarphone dengan spesifikasi tinggi, tapi memiliki harga terjangkau. Siapa yang tidak jatuh cinta? Beberapa tahun belakangan, hp Xiaomi Redmi 2 pernah berjaya di masanya. Mengapa demikian?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2
Hp Xiaomi Redmi 2 dikenal laris manis di pasaran, saat pertama kali dimunculkan pada tahun 2015 lalu. Terlebih lagi, saat itu Xiaomi Redmi 2 sudah mengusung layar Gorilla Glass. Selain itu, kualitas dari layar hp ini juga cukup memuaskan. Dengan IPS LCD beresolusi full HD. Dengan begitu, akan menampilkan gambar yang jernih dan cerah.

Untuk sistem operasinya sendiri, hp Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan Android KitKat yakni versi 4.4.4. pada bagian processor, smartphone ini dibekali dengan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A52 dengan RAM 1 GB. Sehingga bisa dikatakan performa yang dimiliki tidak lemot atau lelet. Memori internel, Xiaomi Redmi 2 menghadirkan 8 GB dan bisa ditambahkan memori eksternal hingga 64 GB.

Pada bagian kameranya sendiri, Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan kamera belakang 8 MP. Sedangkan kamera depan dipasangi 2 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur di dalamnya, seperti auto focus, LED flash, dan face detection. Baterai  Xiaomi Redmi 2 berkapasitas 2200 mAh.
Spesifikasi Redmi 2

Bahkan fitur fast charge yang dimilikinya memungkina hp ini bisa terisi penuh kurang dari 2 jam.
Hp Xiaomi Redmi 2 memiliki beberapa pilihan warna menarik dan cerah. Beberapa pilihan warna tersebut akan sangat memikat hati, seperti biru, kuning, pink, hitam dan putih. pada peluncurannya Xiaomi Redmi 2 dibekali dengan MIUI V6, namun kemungkinan bisa upgrade hingga ke MIUI terbaru yakni MIUI 9. Bagi pengguna yang ingin nyaman menjelajah internet, Xiaomi Redmi 2 telah dilengkapi dengan jaringan 4G. Chipset yang digunakan pun yakni qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Keunggulan Xiaomi Redmi 2

Tentu saja banya alasan mengapa hp Xiaomi Redmi 2 dikala itu banyak yang menyukai. Hal tersebut tidak terlepas dari keunggulan yang dimilikinya. Berikut ini beberapa keunggulan dari smartphone ini yang membuat banyak orang jatuh hati.

1.     Desainnya

Sebenarnya, tampilan dari Xiaomi Redmi 2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Di mana sama – sama menggunakan lyar 4,7 inchi. Namun bodi yang dimiliki hp ini lebih kecil di bandingkan pendahulunya. Hal tersebut bisa dilihat dari dimensi yang diusung Xiaomi Redmi 2 sendiri, yakni 134 x 67,2 x 94 mm.

Dikarenakan memiliki ukuran yang lebih kecil, tentunya Xiaomi Redmi 2 juga memiliki bobot yang ringan. Smartphone ini memiliki boboot 133 gram atau 15 gram lebih ringan dari pendahulunya. Selain itu, permukaan dari hp ini akan sangat nyaman jika dipegang. Hal tersebut dikarenakan permukaan di bagian belakang memang sedikit melengkung.

Untuk penempatan tombol, Xiaomi Redmi 2 masih menempatkan tompol power dan volume di bagian kanan bodi. Sedangkan di bagian bawah layar, terdapat tombol home, back dan menu.

2.     Didukung dual SIM

Hp Xiaomi Redmi 2 pada peluncurannya dulu, di tahun 2015 menjadi salah satu smartphone yang mendukung dual SIM, yakni 3G dan 4G LTE. Hal tersebut dikarenakan smartphone ini memang sudah dilengkapi jaringan 4G LTE. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot lagi dalam mengganti kartu untuk internetan.

3.     Gambar yang ditampil

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa hp Xiaomi Redmi 2 menggunakan layar IPS. Selain itu, layar HD 720 X 1280 juga digunakan oleh hp yang satu ini. dengan begitu, pengguna akan merasakan gambar yang benar – benar cerah dan jernih. Terlebih lagi, dengan layar 4,7 inchi yang sangat pas digenggaman.

4.     Tidak perlu mengunakan pelindung layar

Keunggulan yang dimiliki oleh hp Xiaomi Redmi 2 ini adalah anti goresan. Hal tersebut dikarenakan layar smartphone ini sudah menggunakan lapisan Dragontraill glass. Lapisan itulah yang membuat layar Anda semakin aman dan terlindungi dari goresan atau scratch. Sehingga tanpa menggunakan pelindung layar pun masih tetap baik.

5.     Anti lemot

Tidak hanya terlindungi dari goresan saja, hp Xiaomi Redmi 2 juga anti lemot. Hal tersebut dikarenakan processor yang digunakan. Terlebih lagi, dipadukan dengan RAM berukuran tinggi yakni 1 GB dan 2 GB untuk yang prime.

6.     Fitur fast charging

Fitur ini memungkinkan baterai terisi penuh saat pengisian dalam waktu yang singkat. Jika kebanyakan untuk mengisi baterai full membutuhkan waktu 2 hingga 2,5 jam, untuk hp Xiaomi Redmi 2 sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam saja.

7.     Memori eksternal

Hp Xiaomi Redmi 2 bisa dikatakan mampu memenuhi kebutuhan entertainment pengguna. Pasalnya, memori internal yang disematkan cukup lega yakni 8 GB dan 16 GB untuk yang prime. Jika pengguna kurang puas dengan memori tersebut bisa menambahkan memori eksternal hingga 32 GB.
Kekurangan Xiaomi Redmi 2

Bukan hanya kelebihannya saja, Hp Xiaomi Redmi 2 juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya sebagai berikut:

1.     Kamera

Jika dibandingkan dengan tipe hp Xiaomi saat ini, kamera Xiaomi Redmi 2 dikatakan kurang memadai. pasalnya, dengan bekal kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP masih dirasa kurang. Sedangkan untuk Xiaomi tipe terbaru memiliki kamera belakang minimal 13 MP dan kamera depan 5 MP

Dengan begitu, bisa dikatakn hp Xiaomi Redmi 2 tidak bisa menghasilkan foto dengan jelas dan jernih. Terlebih lagi bagi penikmat selfie akan sangat kurang dengan resolusi kamera tersebut.

2.     Kapasitas baterai

Kekurangan kedua yang dimiliki oleh hp Xiaomi Redmi 2 adalah kapasitas baterainya. Di mana Xiaomi Redmi 2 menggunakan baterai 2200 mAh. Baterai ini dirasa cukup standard dan mudah sekali untuk habis.

3.     Lampu flash

Lampu flash yang dimiliki hp Xiaomi Redmi 2 dirasa kurang baik jika digunakan bersamaan dengan kamera. Pasalnya, memotret dengan flash akan menghasilkan gambar yang sedikit kekuningan. Hal inilah yang menyebabkan Xiaomi Redmi 2 tidak menghasilkan gambar yang bagus untuk memotret pada malam hari atau ruangan minim cahaya.

Harga Xiaomi Redmi 2

Haega hp Xiaomi Redmi 2 saat ini memang sudah memiliki harga yang sangat murah. Hingga tahun 2018 ini harga pasaran smartphone ini di bawah 1 juta rupiah. Tentu harga ini dipengaruhi oleh banyaknya smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi.

Harga terbaru hp Xiaomi Redmi 2 hingga Mei 2018 berkisar 800 ribu rupiah yang standard. Kemudian Xiaomi Redmi 2 prime berkisar 850 ribu rupiah.
Untuk harga bekasnya sendiri, Xiaomi Redmi 2 dibanderol dengan harga berkisar 650 ribu hingga 700 ribu rupiah.

Itulah sedikit informasi tentang hp Xiaomi Redmi 2 yang pernah berjaya di masanya. Walaupun begitu, hp ini masih banyak yang menyukainya karena ketahanannya yang cukup bagus.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar