Mengulas Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Mengulas Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

Ponsel Xiaomi memang mempunyai penggemar tersendiri di Indonesia. Alasannya karena ponsel keluaran China ini, berani mengeluarkan ponsel berkualitas serta memiliki spesifikasi yang tinggi, namun harganya terbilang murah. Itu sebabnya, ponsel-ponsel keluaran Xiaomi selalu ditunggu , termasuk salah satunya Xiaomi Redmi 2 Prime. Ada cukup banyak spesifikasi menarik yang ditanam di ponsel keluaran terbaru kali ini.

Berikut ini adalah spesifikasi yang akan Anda peroleh ketika menggunakan Xiaomi Redmi 2 Prime, antara lain ;

1. Jaringan

Seperti ponsel smartphone pada umumnya, ponsel keluaran Xiaomi kali ini juga tetap menggunakan 2 buah slot, yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan SIM 1 dan SIM 2. Jenis kartu SIM yang dapat digunakan untuk smartphone ini adalah micro SIM.

Sedangkan untuk jaringan, ponsel ini sudah menggunakan jaringan LTE atau jaringan 4G. Jadi untuk Anda yang menginginkan akses internet berkecepatan baik, maka ini adalah salah satu rekomendasi ponselnya. Anda dapat secara leluasa berselancar di dunia maya, tanpa terhambat masalah jaringan. Jaringan lainnya, seperti GPRS, EDGE, 2G, dan juga 3G masih tersedia di ponsel ini.

2. Body

Beralih ke bagian body atau desain luar ponsel pintar ini, yang akan dibahas pertama kali adalah ukuran dimensinya, yaitu berukuran 134 x 67 x 9 mm, sedangkan beratnya sendiri sekitar 133 g. dengan ukuran serta berat body yang seperti ini, membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam, dan tidak terlalu berat. Dilihat dari segi desainnya, penampilan ponsel ini terbilang cukup elegan, dengan sisi lengkung yang dinamis. Bahan body untuk ponsel ini terbaut dari bahan plastik.
spesifikasi redmi 2 prime.


3. ampilan layar

Hal berikutnya yang akan dibahas adalah penampilan layar ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime. Layar ponsel ini berukuran 4,7 inch, dan memiliki resolusi sebensar 720 x 1280 pixels atau memiliki tingkat kepadatan layar sekitar 312 ppi. Ukuran seperti ini membuat gambar yang ditampilkan pada ponsel jadi terlihat seimbang, dan nyaman dipandang. Anda yang menyukai game atau hanya sekedar chating, dapat melihat layar, dengan lebih baik.

Apalagi dengan adanya IPS LCD Capacitive Touchscreen, dengan 16 M warna, dan dapat digunakan secara multitouch. Membuat Anda sebagai pengguna, semakin merasa nyaman ketika menggunakan dan memandang layar ponsel yang satu ini. Untuk memeprcantik penampilan layar, Xiaomi menggunakan MIUI 7.2.1.

4. Dapur pacu

Membahas masalah dapur pacu, tentunya tidak perlu diragukan lagi, Xiaomi selalu menggunakan spesifikasi yang terdepan. Contohnya saja untuk ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime ini, chipsep yang digunakan buatan Quallcomm, lebih tepatnya Qualcomm MSM8916, Snapdragon 410. Sedangkan CPU atau processor yang digunakan berkekuatan Quad core 1.2 GHz Cortex – A53, ini yang membuat performa ponsel bekerja dengan baik, dan juga cepat.

Untuk menyempurnakan performa dapur pacu yang telah disematkan, Xiaomi kali ini menanamkan GPU atau tampilan visual dari Adreno 306. Sedangkan untuk OS yang digunakan adalah android KitKat (android 4.4.4) yang dapat diupgrade ke Lolipop (android 5.1.1).

5. Memory

Jika dilihat selintas lalu, dapur pacu yang disematkan ini serupa dengan ponsel terdahulunya Redmi 2, akan tetapi, ada beberapa hal yang membedakan antara ponsel Redmi dengan Xiaomi Redmi 2 Prime ini, yaitu, ukuran memori dan RAM yang digunakan. Ukuran memori yang disematkan pada ponsel ini berukuran cukup besar yaitu seitar 16 GB, hal ini diimbangi dengan penggunaan RAM yang cukup besar, yaitu sekitar 2 GB.

Apabila ukuran memori internal yang ada dirasa kurang, Anda dapat menambahkan Micro SD ke dalam slot yang telah disediakan, ukuran kartu memori yang dapat digunakan lebih dari 32 GB.

6. Camera

Beralih ke bagian kamera, ukuran kamera yang disematkan pada ponsel ini terbilang standar. Dimana ukuran pixel pada kamera belakang atau kamera utama sekitar 8 MP, yang sudah dilengkapi dengan auto focus dan juga LED flash, touch focus, Geo tagging, face / smile detection, dan juga HDR. Sedangkan untuk kamera depannya juga tergolong pas, dan cukup standar, yaitu 2 MP. Anda yang menyukai kegiatan selvie, tidak perlu khawatir hasil gambar kurang baik, ukuran 2 MP ini dinilai cukup untuk memperoleh hasil jepretan yang baik.

Fitur lain yang tidak boleh ketinggalan adalah video. Ukuran video yang dimiliki sekitar 1080p@30fps, itu artinya kualitas video yang akan Anda hasilkan sudah HD.

7. Sistem suara

Seperti sistem suara pada umumnya, ponsel ini uga dilengkapi dengan loudspeaker, dan beberapa alert types. Dimana pemberitahuan tersebut terdiri atas vibration, WAV ringtones dan MP3. Sedangkan untuk earphone, Anda dapat menggunakan ukuran 3.5 mm jack, yang telah dilengkapi dengan active noice cancellation dan juga mic.

8. Data

Untuk mempercepat teknik mengunduh data, atau memperoleh data dari ponsel lain. Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga dilengkapi degan jaringan Wi-Fi dengan 802.11 b/g/n, ada juga Wi-Fi direct dan juga hotspot. Atau Anda juga dapat menggunakan jaringan Bluetooth 4.0, A2DP, LE.

Guna memperlancar perjalanan, Anda dapat menghubungkan GPS dengan peta yang  diunduh di ponsel. Sedangkan untuk memindahkan data dari ponsel ke komputer, Anda dapat menggunakan micro USB 2.0.

9. Fitur-fitur

Adapun beberapa fitur lainnya yang juga dapat Anda gunakan, antara lain adanya sarana hiburan seperti stereo FM radio, MP4, MP3, FLAC player, dll. Sedangkan untuk fitur sensor yang dimiliki oleh ponsel ini, adalah Accerometer, proximity, compass dan gyro. Fitur edit video dan juga photo juga tersedia di ponsel ini.  Fitur browsing yang digunakan pada ponsel ini juga standar yaitu menggunakan HTML 5.

10. Baterai

Jika dibandingkan dengan dapur pacu yang ada pada ponsel ini, ukuran baterai yang disematkan tergolong kecil, yaitu removable Li-Po dengan 2200 mAh. Namun walaupun ukuran baterai tersebut kecil, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fast battery charging 30%. Atau dengan kata lain, baterai akan terisi sekitar 30% dalam jangka waktu 30 menit. Fasilitas ini yang akan membuat baterai ponsel jadi terisi penuh dengan cepat. Jika hal ini tetap dirasa kurang, Anda dapat menggunakan fasilitas tambahan berupa power bank.

11. Warna

Untuk ponsel terbarunya kali ini, Xiaomi mengeluarkan 2 buah varian warna, yaitu white / putih dan dark grey / abu-abu tua. Anda dapat memilih salah satu jenis warna yang dinilai pas.

Dengan berbagai macam keunggulan yang disematkan, harga yang ditawarkan oleh Xiaomi kali ini terbilang cukup murah, yaitu sekitar Rp 1,1 jutaan.  Spesifikasi yang ada tersbeut, tentunya menjadi kelebihan tersendiri diantara ponsel sekelasnya. Anda yang ingin memiliki ponsel murah, namun memiliki spesifikasi yang tinggi. Tidak ada salahnya jika menggunakan ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar