Teknik Mengubah Tema Xiaomi Redmi 3

Teknik Mengubah Tema Xiaomi Redmi 3

Untuk Anda para pengguna Xiaomi, terutama Xiaomi Redmi 3. Pastinya cukup beruntung, selain dibekali dengan aneka macam fitur serta spesifikasi yang handal, Xiaomi juga cukup memanjakan para penggunanya, dengan mudahnya memilih atau mengganti tampilan thema atau tema pada ponsel yang dimilikinya. Penggantian thema atau tema Xiaomi Redmi 3, ini yang membuat penampilan ponsel jadi terlihat berbeda.

Pelajari tema apa yang Anda inginkan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah, mempelajari tema apa yang ingin digunakan atau tampilkan pada ponsel Xiaomi Redmi 3 yang Anda miliki tersebut. Anda dapat memilih tema yang berkaitan dengan alam, foto pribadi, animasi, atau tema lainnya.

Untuk memperoleh informasi tentang tema seperti ini. Tidak ada salahnya jika Anda mencari tahu ke bagian mesin pencari, atau mencari tahu aneka macam tema di ponsel atau di playstore. Informasi seperti ini akan mempermudah Anda dalam mencari informasi tentang tema Xiaomi Redmi 3, yang dirasa paling pas.  Tidak ada salahnya jika memilih tema yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Teknik memperoleh thema Xiaomi Xiaomi Redmi 3

Setelah Anda mengetahui tema seperti apa yang diingkan, berikutnya Anda perlu mencari tema Xiaomi Redmi 3 tersebut. Untuk memperoleh serta mengganti User interface atau UI pada smartphone kini tidak sulit. Ada 3 teknik yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh tema Xiaomi Redmi 3 yang diinginkan, yaitu :

a. Melalui Custom ROM

Jika dahulu Anda harus menginstal tema UI dari pihak ketiga, maka kini tidak lagi, beberapa produsen sudah menampilkan beberapa UI tersebut di bagian Custom ROM, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 3. Disini para pengguna dapat memilih dan mengubah penampilan UI pada ponsel jadi semakin menarik. Anda cukup membuka bagian custom ROM, dan memilih salah satu tema UI yang dinilai paling pas.

Maka tampilan UI pun akan semakin unik. Teknik seperti ini tentu saja gratis, namun demikian, jika dilihat dari segi kekurangan. Beberapa tampilan tema yang ada pada Custom Rom disini cukup terbatas, sehingga Anda tidak dapat secara leluasa memilih gambar yang diinginkan.

b. Membuat sendiri

Teknik mengubah tema Xiaomi Redmi 3 berikutnya adalah dengan membuat sendiri tema yang diinginkan. Dengan membuat sendiri tema Xiaomi Redmi 3 yang diinginkan, maka artinya tema yang akan dibuat, akan semakin unik, dan pastinya berbeda dengan tema pada umumnya.

Untuk membuat tema sendiri, seperti ini, Anda harus melakukan registasi ke designer xiaomi, untuk memperoleh akun xiami. Ada beberapa hal yang harus diisi, mulai dari mengisi berbagai macam data pribadi, lalu Anda juga harus memilih akun bounding, yaitu individual designer atau corporate designer. Terakhir isi foto profil. Jika semua hal tersebut sudah Anda isi, berikutnya hanya perlu menunggu email konfirmasi selama 24 jam. Jika aplikasi yang diajukan disetujui, maka Anda akan memperoleh email notifikasi.

Jika Anda sudah memperoleh akun di situs tersebut, hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman theme editor, lalu pilih create a theme. Proses pembuatan thema ini akan dilakukan setahap demi setahap, mulai dari lock screen template, lock screen wallpaper, lalu screen lock number dan juga upload unlocker icons. Atur semua gambar dan icon, sesuai ukuran yang ada di layar format. Terakhir Anda dapat mempublikasikan thema yang dibuat tersebut di theme store atau khusus untuk pribadi. Jika hasil tersebut Anda publikasikan, Anda dapat mengatur harga yang diingingkan atau bahkan dibuat secara gratis.

Jika pembuatan tema Xiaomi Redmi 3 ini sudah selesai, Anda dapat menginstalnya dengan format .mtz. teknik memasang di xiaominya sendiri juga cukup mudah. Setelah di download, berikutnya masuk ke bagian aplikasi theme yang ada di layar smartphone. Lalu masuk ke icon download, kemudian klick import, cari file yang telah Anda unduh. Tap file tersebut, lalu klik untuk memasangnya.

Penggantian tema ini dilakukan dengan cara gratis, bahkan Anda dapat memperoleh keuntungan jika menjual  tema tersebut. Selain itu, tema seperti ini pastinya unik, dan tidak sama dengan tema Xiaomi pada umumnya.

c. Menggunakan Thema editor

Yang berikutnya adalah dengan menggunakan theme editor yang ada di play strore. Anda dapat mengunduh MIUI Theme Editor untuk Xiaomi. Tema seperti ini memiliki gambar yang cukup beragam. Anda dapat memilih salah satu yang dinilai paling tepat.

Teknik menggunakan tema aditor yang berhasil diunduh ini juga cukup mudah. Pertama-tama, buka aplikasi MUIU yang berhasil diunduh, berikutnya cari tema yang Anda inginkan, lalu download. Berikutnya pilih menu edit untuk mengedit gambar tersebut, mulai dari bentuk sinyal, fonts, dll.

Apabila edit foto tersebut sudah Anda lakukan, berikutnya tekan ok, dan tema tersebut sudah langsung terunduh, sekaligus terpasang di smartphone Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tema yang telah Anda buat di ponsel, tepatnya di bagian tema. Kemudian pasang tema baru tersebut. Dengan demikian, penampilan ponsel Anda jadi terlihat baru.

Memilih dan menggunakan tema seperti ini tergolong simpel dan tidak ribet. Selain itu, pemilihan tema ini juga gratis. Anda hanya perlu mengunduh, lalu mengedit, dan tema Xiaomi Redmi 3 sudah dapat dipasang.

Tema Xiaomi Redmi 3

Berikut ini adalah beberapa contoh tema Xiaomi Redmi 3 yang dapat Anda pilih, untuk digunakan pada ponsel Xiaomi Redmi 3 tersebut, antara lain :

1. ReMix

Tema yang satu ini memberikan nuansa yang gelap, hal ini dilakukan, karena mengambil konsep Custom ROM Resurrection Remix OS. Walaupun demikian, tema untuk MIUI ini sendiri, dapat disesuaikan dengan ciri dari MIUI yang ada.
Cara mendapatkan tema redmi 3.

2. July Moe

Untuk Anda yang ingin memiliki tema alam agar terlihat segar, sebaiknya memilih tema yang satu ini. Tema pada gambar ini adalah daun yang terlihat hijau, dengan tetesan air di beberapa bagian. Warna hijau yang kontras dengan tetesan air, membuat mata terasa segar, dan relaks.

3. Kitty

Bagi Anda para penggemar kucing, pasti akan menyukai tema yang satu ini. Perpaduan antara gambar kucing yang lucu dan berwarna hitam, serta latar belakang yang berwarna kuning, membaut tampilan tema ini terlihat segar. Di bagian wallpaper lock screen, Anda akan melihat kucing hitam yang terlihat seperti mengintip, pastinya sanagt menggemaskan.

4. Noir

Untuk Anda yang senang berpetualang, dan melihat indahnya alam raya, sebaiknya memilih tema Xiaomi Redmi 3 yang satu ini. Disini Anda akan melihat sebuah pemandangan alam raya yang indah, lengkap dengan jembatan dan pepohonan yang menghijau. Penampilan masing-masing fitur, berbeda-beda, mulai dari wallpaper, lock screen, dll.

Selain itu, masih banyak lagi, tema-tema lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik penampilan Xiaomi Redmi 3.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar