cloud_download Download Area !!Download Area Firmware, Driver, dan Tools Gratis

7 Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop Atau Computer Paling Sederhana

Komputer dan laptop kini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting di era modern seperti sekarang, karena kedua perangkat tersebut mampu memfasilitasi Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama untuk input data.

Kebutuhan untuk mengoperasikan setiap komputer berbeda, itu dipengaruhi dari awal pekerjaan, media sosial, atau bahkan hanya untuk bermain game untuk menghibur diri. Ternyata PC atau laptop dapat dengan mudah hang ketika digunakan, biasanya disebabkan oleh banyak faktor.

Beberapa orang mungkin menyadari bahwa komputer yang mereka gunakan sangat tidak berfungsi dan tidak berfungsi dengan baik, tetapi mereka dibiarkan sendiri dan menganggapnya disebabkan oleh faktor spesifikasi yang rendah. Setelah didalami ternyata pengarush besar pada kinerja Laptop Dan computer bukan hanya pada dapur pacu, pasalnya ada penyebab lain dari pembentukan file, cara pemakain, cara perawatan, jumlah virus dan masih banyak lagi.

Kesal sekali  bukan jika komputer atau laptop yang digunakan sehari-hari mudah panas dan lambat, berikut tips cara mempercepat kinerja komputer.

Cara Mudah Mempercepat Kinerja Laptop Atau Computer

1. Matikan Program tidak penting

Tidak begitu penting tetapi memiliki efek besar pada akselerasi kinerja PC terutama selama proses Stratup, semacam program atau aplikasi yang tidak digunakan tetapi menumpuk dan berjalan di desktop membuat komputer Anda menjadi sangat berat untuk beroperasi.

Biasanya Pengguna yang tidak memperhatikan akan merasa sepele, tetapi jika dilihat lagi ini adalah salah satu faktor yang menyebabkan proses boot menjadi sangat lama pada sistem operasi. Periksa kembali perangkat lunak yang ingin dimatikan agar tidak menggantung.

2. Nonaktifkan gadget atau wallpaper yang sedang berjalan

Bagi Anda yang gemar memasang gadget atau wallpaper yang menjalankan disebuah desktop untuk meningkatkan tampilan layar Anda, ada baiknya segera menonaktifkan aplikasi atau perangkat lunak sejenis. Tidak diragukan lagi ketika memperlambat kinerja komputer atau laptop.
Jika Anda merasa telah mematikan semua gadget yang tidak penting yang berjalan di desktop tetapi masih terasa sangat lambat, satu-satunya cara terakhir adalah menambahkan spesifikasi yang disediakan oleh komputer atau laptop.

3. Gunakan Antivirus

Antivirus memiliki peran penting, pasalnya dengan menggunakan bantuan antivirus Anda dapat dengan mudah menghapus virus dan bahkan bug di komputer atau laptop Anda. Demi menghancurkan virus keras kepala, satu-satunya cara adalah menginstal software antivirus yang sudah banyak disedikan oleh pihak ketiga.

Jika Anda tidak begitu yakin tentang antivirus yang dibuat oleh pihak ketiga, maka Anda dapat menggunakan antivirus standar yang disediakan oleh sistem oprasi seperti contohnya di Win10 yaitu Windows Defender.

Tutorial mempercepat loading laptop.

4. Lakukan Disk Clean Up

Fungsi utama dari utilitas disk membersihkan pada windows adalah untuk menghapus semua aplikasi atau file sampah yang tidak diperlukan pada komputer, metode ini sudah terbukti menjadi kepastianya. Lakukan Disk Clean Up minimal seminggu sekali agar file sampah tidak menumpuk.

5. Defrag Harddisk secara teratur

Salah satu tips cerdas dalam menambah percepatan kinerja komputer atau laptop adalah dengan melakukan defrag harrdisk, menggunakan software ini Anda dapat dengan mudah membersihkan ruang kosong dan menstabilkan hard disk jika ada file yang memiliki kesalahan dan bug.

6. Setel partisi penyimpanan sistem

Tips terbaru untuk mempercepat kinerja program PC selanjutnya adalah membuat pemisahan file dengan benar dan benar, caranya adalah dengan membuat partisi khusus (ruang penyimpanan) antara file sistem operasi (OS) dan data pribadi secara pribadi.

Mengelompokkan berbagai file sesuai seperti itu, Akan sedikit meringankan PC untuk membaca file secara otomatis dan program dengan benar sehingga komputer atau laptop dapat berjalan dengan baik. Uniknya, dengan menggunakan cara sistem file tidak akan mengalami kesalahan.

7. Copot pemasangan program yang tidak digunakan

Terlalu sering dan menginstal banyak perangkat lunak tidak penting pada PC atau laptop untuk membuat kinerja perangkat keras lebih lambat, tidak lagi dan bukan hanya karena ada begitu banyak penumpukan file di ruang hard disk.

Sebelum menginstal program, Anda harus terlebih dahulu memastikan apakah perangkat lunak yang ingin Anda gunakan sangat berguna sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Jika tidak begitu penting, maka batalkan niat Anda untuk mengoprasikanya.

Itulah 7 cara yang benar-benar harus diperhatikan bagi pengguna komputer atau laptop agar perangkat bertahan lama, dengan melakukan hal-hal seperti yang disarankan di atas maka Anda dapat dikategorikan sebagai pengguna yang sangat bertanggung jawab.

No ratings yet.

Please rate this

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *