cloud_download Download Area !!Download Area Firmware, Driver, dan Tools Gratis

Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop Dengan Mudah Dan Cepat

Mungkin sekarang sudah era modern dan canggih, terbukti banyak orang yang tidak bisa lepas dari barang elektronik. Umumnya sekarang semua orang memiliki gadget, hp, laptop bahkan mungkin salah satu barang elektronik yang telah saya sebutkan sebelumnya tidak dapat dipisahkan karena kebutuhan hidup dan pekerjaan.

Barang elektronik seperti gadget, hp, laptop, notebook dan sejenisnya sangat fleksibel dan dapat dibawa kemana saja sesuai kebutuhan, karena barang elektronik semacam itu memang menggunakan baterai. Jadi bisa dibawa kemana saja tanpa harus mencolokkan sumber listrik, dengan catatan baterai diisi atau di charge sebelumnya.

Sangat menjengkelkan jika kita menggunakan laptop dalam pekerjaan yang penting tetapi tiba-tiba baterai laptop ngedrop, apalagi ketika kita lagi di luar ruangan seperti di tempat umum yang memiliki layanan Wi-Fi atau area Hot Spot seperti mall, rumah sakit, restoran, atau yang lainnya. Di tempat-tempat seperti itu ada listrik, tetapi apakah sobat selalu siap membawa charger laptop kemana-mana, jadi sangat rumit sekali saya berpikir.

Cara mengatai baterai laptop yang drop.

Siapkan materi dan peralatan sebagai berikut:

1. Kulkas atau freezer (Freezer)

Jika Anda tidak memiliki lemari es atau kulkas, Anda bisa menggunakan kulkas tetangga alias titip atau meminjam. Hehehe.

2. Pembungkus plastik

Anda bisa menggunakan ice pack dari plastik yang cukup tebal atau plastik lainnya, asalkan tidak berlubang alias bocor.

3. Tali pengikat

Kami akan menggunakan tali ini untuk mengikat plastik, Gunakan tali atau karet yang mudah untuk mengikat plastik. Jangan gunakan tali, kemudian bukannya kebesaran dan tidak bisa mengikat plastik.

4. Battery Experiencing Drop

Lepaskan baterai ngedrop dari laptop, tips dan trik ini saya hanya menyarankan untuk baterai yang benar-benar telah turun. Dengan catatan baterai total dalam kondisi tidak rusak.

Jika semua bahan dan peralatan sudah siap, sekarang kita lanjut ke trik Cara mengembalikan tenaga baterai laptop yang sudah ngedrop. Silakan lihat teman saya dengan seksama langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut:

Tahapan Mengatasi Baterai Laptop Yang Drop

  1. Masukkan baterai laptop ke dalam plastik dan bungkus erat dengan tali yang telah Anda siapkan sebelumnya. 
  2. Catatan penting untuk menggunakan plastik tidak bolong atau bocor karena ditakutkan air akan masuk dan malah bikin rusak karena kemaukan air. 
  3. Jika baterai laptop dibungkus rapat dalam plastik
  4. Masukkan ke kulkas Freezer atau kulkas.
  5. Biarkan baterai disimpan di lemari pendingin atau lemari es kulkas selama sehari penuh atau malam. 
  6. Untuk tips lebih banyak untuk lebih mantab dapat dibiarkan selama satu sampai tiga hari.
  7. Setelah melakukan langkah ketiga di atas, silahkan sobat lepaskan baterai laptop yang masih terbungkus plastik dengan rapat.
  8. Lepaskan baterai laptop dari bungkus plastik, lalu biarkan di tempat dalam suhu normal. 
  9. Untuk tips lain di internet ada yang merekomendasikan untuk kering di bawah matahari, tetapi saran ini saya tidak rekomendasikan untuk sobat.
  10. Jika kondisi baterai laptop sudah kembali pada suhu normal alias tidak sedingin saat pertama dikeluarkan dari freezer, silakan tancapkan kembali pada laptop.
  11. Langkah selanjutnya, setelah baterai dipasang pada laptop sebagaimana mestinya, tolong jangan menyalakan laptop. 
  12. Ini untuk menghindari kerusakan fatal pada baterai laptop.
  13. Tolong sobat biaya laptop dalam keadaan mati hingga penuh 100%. 
  14. Ada tips lain yang menganjurkan pengisian baterai laptop ini hingga delapan jam atau seperti baterai baru saat bertugas terlebih dahulu.
  15. Setelah melakukan langkah charge baterai laptop terasa penuh 100%. 
  16. Silahakn hidupkan laptop. 
  17. Dengan itu Anda akan tahu apakan baterai sudah kembali normal atau masih belum,
  18. Jika baterai laptop masih ngedrop, silakan ulangi langkah-langkah di atas dengan cara dan volume yang berbeda sampai berhasil menerapkan komposisi yang tepat.

Demikian tips dan trik yang membahas tentang Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop dan juga solusi cara mengembalikan daya laptop yang telah dijatuhkan. Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan berulang-ulang tetapi belum berhasil, itu artinya teman saya harus mengganti baterai laptop dengan yang baru.

Saran saya saat membeli baterai laptop jangan abal-abal alias asphalt asli tapi palsu, beli baterai laptop asli dan cocok seri, baterai laptop asli pasti kualitasnya terjamin. Demikian artikel tips dan trik yang membahas tentang Cara Mengatasi Baterai Laptop Ngedrop, Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa sangat berguna dan bermanfaat bagi teman semua khususnya dengan keluhan baterai laptop sedang mengalami penurunan.

No ratings yet.

Please rate this

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *