Nokia N96 Replika Buatan China Pasang Sim Restart

Pertama kali masuk ke konter saat konsumen membawa hp bingung juga karena secara visual tampilan mata Nokia N96 tidak seperti aslinya karena terlihat beberapa perbedaan jika dilihat.

Konsumen pengguna ponsel Nokia N96 saat itu mengeluhkan saat digunakan ketika dipasang menggunakan sim card kemudian ponsel tidak bisa menyala normal, sehingga saat dihidupkan dengan menekan tombol on off seperti biasa pada hp-hp lainnya memang pertama hp akan menyala tapi sesaat akan masuk ke menu homescreen tiba tiba hpnya akan mati dengan sendirinya.

Setelah ototmatis mati hidupnya akan menyala lagi tanpa menyentuh tombol powernya dan mati lagi begitu seterusnya. Namun kerusakan ini tidak akan terjadi jika handphone anda dalam keadaan hidup tanpa terpasang sim card, handphone akan menyala dengan normal namun tentunya beberapa fitur tidak dapat digunakan seperti sms, telepon, dll karena tidak terpasang sim card nya.

Dugaan pertama dugaan langsung kerusakan semacam ini kemungkinan besar kerusakan software, tapi mengingat dia adalah replika Nokia N96 buatan China bukan yang asli maka kita tidak bisa menggunakan kotak flasher untuk UFSx HWK, seperti Nokia, Dongle TERBAIK, ATF, karena tidak ada dukungan sama sekali.

Karena replika ini menggunakan chip cpu N96 merk MTK maka softwarenya bisa kita gunakan menggunakan kabel flashtool rx tx yang disolder langsung ke pcbnya, atau bisa juga menggunakan kabel usb dan tekan tombol dengan booting.

Pekerjaan pertama yang kita lakukan adalah melakukan FORMAT karena dengan formwat ini kita tidak memerlukan file flash sesuai hp yang akan direpair, sedangkan jika ingin di flash. maka kita membutuhkan firmware Nokia N96 replika ini.

Ternyata selesai tanpa perlu flash, jadi setelah di format maka hp bisa nyala lagi dengan normal dan tidak mengulang kerusakan sebelumnya yaitu seperti restart.

Trending:   Cara Membuka Kesing iPhone 5S (A1530) Model China

Catatan: Nokia N96 Cina

Ditanya saat dipasang: perbaiki kartu sim langsung restart?

Larutan:

  • Format dengan FlashTool
  • Lengkap

Itulah cerita terakhir tentang perbaikan replika Nokia N96 dengan chip MTK yang diperbaiki dengan menggunakan format tombol tanpa melakukan proses flashing, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *