cloud_download Download Area !!Download Area Firmware, Driver, dan Tools Gratis

Takut Ponsel Rusak? Tips Agar Ponsel Xiaomi Redmi 3s Awet

Hp Xiaomi Redmi 3s adalah salah satu pilihan dari ratusan jenis dan merk ponsel yang beredar  saat ini. Ponsel jenis smartphone Xiaomi ini tidak hanya laris di luar negeri saja, produk ponsel pintar keluaran Xiaomi ini banyak dicari oleh pengguna di Indonesia khususnya hp Xiaomi Redmi 3s. Banyak yang bilang jika produk brand asal Cina ini cepat rusak. Disini nanti kita akan bahas bagaimana tips merawat hp Xiaomi Redmi 3s agar tetap awet.

Banyak pengguna hp Xiaomi Redmi 3s yang mengeluhkan jika perangkat smartphone miliknya mengalami penurunan performa karena waktu pemakaian. Tetapi, tidak sedikit juga para pengguna perangkat smartphone Xiaomi yang menepis keluhan itu, karena menurut mereka perangkat  Xiaomi yang ada digenggamannya tetap baik-baik saja dan tidak pernah mendapati masalah.

Nah, supaya perangkat smartphone anda tidak cepat rusak, Yang harus anda lakukan adalah cara-cara pintar supaya perangkat ponsel anda tetap awet. Ini dia tips-tips pintar yang harus dilakukan agar smartphone anda tidak cepat rusak.

Spesifikasi Redmi 3s dan biar awet.

 

Pakailah Lapisan Anti Gores Pada Layar Ponsel Anda

Disaat anda membeli perangkat smartphone Xiaomi, dianjurkan untuk segera melindungi perangkat tersebut dengan aksesoris tambahan, salah satunya dengan menggunakan anti gores. Saat ini banyak sekali pilihan anti gores yang beredar di pasaran, mulai dari lapisan anti gores yang biasa saja hingga lapisan anti gores dengan jenis tempered glass.

Saat ini memang semua perangkat smartphone yang dikeluarkan oleh berbagai merk dan jenis perusahaan, dari harga yang termurah hingga harga termahal sudah pasti diberikan fasilitas pelindung pada layar sentuh produknya. Termasuk  juga produk dari Xiaomi, dalam perkembangan terkini produk dari Xiaomi telah menggunakan kaca dari Corning Gorilla Glass.

Maka perangkat smartphone keluaran dari pabrik memang sudah pasti tahan terhadap goresan, tetapi bukan berarti semua benda dapat ditahan oleh kaca pelindung bawaan smartphone atau fasilitas dari pabrikan. Layar perangkat ponsel anda pasti akan bersentuhan dengan berbagai macam benda, disadari atau tidak. Dan tentunya memiliki tingkat ketajaman yang berbeda-beda. Dari itu anda diwajibkan untuk menambahkan lapisan anti gores atau bahkan tempered glass.

Pilihlah Casing Yang Terbaik Secara Kualitas Dan Bahan

Casing mungkin untuk beberapa orang dianggap sebagai aksesoris yang akan menutupi keindahan perangkat ponsel yang dimiliki. Tetapi, dibalik itu ternyata terdapat keuntungan yang sangat besar, yaitu menjaga perangkat smartphone anda dari benturan dan goresan dari luar.

Ada banyak sekali jenis dan bentuk pilihan casing yang  ada di pasaran saat ini. Dari hard case, soft case, hingga bumper. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit, banyak sekali di toko-toko asesoris handphone maupun di online shop yang menjual asesoris handphone.

Dengan menggunakan casing tambahan mungkin perangkat smartphone anda akan sedikit lebih besar. Tetapi perangkat smartphone anda akan tetap terjaga dan aman dari benturan dan goresan dari luar. Kembali lagi kepada pengguna ponsel smartphone tersebut, ingin pamer keindahan ponselnya atau menjaganya perangkat ponsel smartphonenya dengan casing agar aman.

Hati-hatilah Ketika Anda Mengunduh Aplikasi

Beberapa poin diatas kita telah membahas tentang bagaimana melindungi bagian fisik dengan maksimal, saatnya sekarang untuk memperhatikan keamanan piranti lunak perangkat smart phone atau yang  biasa disebut dengan software. Pada bagian ini harus sangat diperhatikan supaya performa perangkat smartphone anda tetap terjaga.

Langkah  yang harus anda lakukan adalah berhati-hati jika ingin mengunduh aplikasi. Perlu diketahui bahwa sistem operasi yang digunakan oleh perangkat Xiaomi adalah android, sedangkan sampai saat ini tingkat keamanan sistem operasi android tersebut masih sangat minim.

Kewaspadaan yang tinggi dari penggunanya sangatlah diperlukan, Pastikan aplikasi yang anda unduh dibuat oleh perusahaan aplikasi yang telah mempunyai nama di kancah pembuatan software android, hal ini bisa dilihat pada kolom informasi di Google Play Store. Langkah ini selain untuk menjaga perangkat anda dari serangan virus dan malware, juga dapat menjaga supaya ruang penyimpanan sistem yang disediakan oleh perangkatponsel menjadi tidak boros.

Unduhlah Aplikasi Hanya Dari Google Play Store, Akan Lebih Terjaga Keamanannya
Aplikasi yang ada pada perangkat handphone merupakan kunci suksesnya smartphone hingga saat ini. Tanpa aplikasi, sebuah ponsel smartphone tidak bisa diakui sebagai perangkat yang paling berguna dari para penggunanya.

Smartphone bersistem operasi Android, telah lama bekerjasama dengan penyedia aplikasi  dengan nama Google Play Store, baik untuk aplikasi yang berbayar maupun aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis.

Tetapi meskipun sudah dibekali dengan jutaan aplikasi yang bisa diunduh baik yang gratis maupun yang berbayar, rupanya masih banyak sekali pengguna smartphone yang menilai Google Play Store masih kurang lengkap. Maka sebagian orang akan mencoba untuk mencari toko aplikasi lain, dengan sifat open source yang dimiliki oleh perangkat Android, tidak sulit untuk mengunduh aplikasi dari tempat yang menyediakan aplikasi untuk diunduh selain dari Google Play Store.

Namun tahukah anda, ternyata hal tersebut menjadi ancaman yang serius untuk pengguna ponsel smartphone, karena penyedia aplikasi selain Google Play Store sangatlah riskan adanya Virus serta malware yang bisa berpengaruh buruk pada keamanan sistem operasi Android.

Sebagai pengguna perangkat Xiaomi yang pintar, maka sebaiknya menghindari aktifitas tersebut, tetap bersama Google Play Store untuk melengkapi aplikasi perangkat smartphone anda, maka anda sudah melakukan langkah untuk menjaga software yang berada di dalam perangkat handphone anda.

Menjaga Kesehatan Baterai

Setiap perangkat handphone yang anda miliki saat ini tentunya menggunakan baterai, pada bagian akhir tips ini akan membahas supaya baterai dalam perangkat handphone anda menjadi awet.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan supaya baterai hp Xiaomi Redmi 3s anda awet adalah jangan melakukan pengisian baterai yang terlalu lama. Jika penunjuk persentase baterai pada layar handphone anda sudah sampai di angka 100%, pastikanlah untuk langsung mematikan pengisi daya smartphone dari kabel data.
  • Selanjutnya adalah menghindari menggunakan smartphone saat tengah mengisi ulang baterai. Hal ini bisa menurunkan ketahanan  baterai smartphone anda lebih cepat.
  • Langkah terakhir yang harus anda lakukan untuk menjaga baterai tetap awet, kurangilah melakukan restart pada handphone, orang merestart perangkat handphone jika orang tersebut merasa perangkatnya tiba-tiba hang, yaitu handphone tidak merespon apapun. Tetapi tidak sedikit juga, orang melakukan restart disaat perangkat dirasa menjadi sangat lambat. Oleh karena itu sebenarnya aktifitas restart tersebut hanya dapat dilakukan ketika perangkat handphone tidak dapat merespon perintah dari internal handphone atau jika memang disarankan oleh aplikasi untuk restart. Maka ada baiknya jangan melakukan restart pada perangkat handphone disaat perangkat handphone tersebut berjalan normal.

Anda juga wajib menjaga aplikasi tetap aktif. Biasanya kalau secara terus menerus aplikasi aktif tetapi perangkat smartphone tidak digunakan, maka biasanya system di handphone akan mendeteksinya kemudian muncul notifikasi, maka sebaiknya anda menghentikan aplikasi tersebut. Atau kalau aktifitas itu sudah mengganggu kinerja perangkat ada baiknya jika anda menghapusnya.

No ratings yet.

Please rate this

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *